Lantamal VIII Manado Siapkan 700 Dosis Vaksin Lakukan Serbuan di Tanah Putih

MINUT, SulutExpres.com – Sebanyak 700 dosis vaksin disiapkan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado dan melaksanakan serbuan vaksinasi maritim di Desa Tanah Putih, Kecamatan Likupang Barat, Minahasa Utara. Rabu (6/10/2021).

Ini upaya TNI AL dalam memutus penyebaran Covid-19 dengan terus melakukan melalui vaksinasi.

Pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya usai, menuntut masyarakat tetap menaati protokol kesehatan untuk pencegahan penularan virus yang berbahaya. Selain itu masyarakat juga harus menjaga imunitas dengan vaksinasi untuk memberikan herd immunity.

Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA. mengatakan bahwa serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim yang digelar Lantamal VIII ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., sekaligus mendukung program vaksinasi Pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19.

Dari pantauan nampak terlihat antusiasme yang tinggi tidak hanya dari masyarakat Desa Tanah Putih, desa-desa yang berada disekitarpun ikut dalam serbuan vaksinasi tersebut. Selain orang dewasa dan lansia juga anak-anak pelajar turut mendominasi, hal ini disebabkan karena pola pembelajaran tatap muka sudah mulai di berlakukan di beberapa tempat.

Pada kegiatan tersebut Lantamal VIII menyiapkan 700 dosis vaksin terdiri dari 300 dosis jenis Sinovac dan 400 dosis jenis Astra Zeneca serta mengerahkan dokter, tenaga kesehatan dan vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII dibantu Puskesmas Mubune Likupang serta didukung Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) wilayah Likupang.

Hadir pada kegiatan tersebut Asops Danlantamal VIII, Aspotmar Danlantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII, Babinsa dan Babinkamtibmas setempat.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *