JGKWL Pantau Pelaksanaan ANBK : Tingkatkan Mutu Pendidikan di Minut

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati (Wabup) Kevin W Lotulung SH MH (JGKWL), memantau pelaksanaan Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMP N 1 Airmadidi, Senin (4/10/2021).

Dikatakan Bupati JG, peningkatan kualitas pendidikan merupakan hal yang sangat urgent, mengingat dimasa pandemi ini dengan segala keterbatasan dalam melakukan pembelajaran yang tidak maksimal tentunya memberi dampak bagi mutu pendidikan.

“Oleh karena itu semua insan pendidikan, baik itu pendidik maupun anak didik dan orang tua wajib bahu-membahu dalam menunjang pendidikan anak-anak,” harapnya.

Dijelaskannya, ANBK merupakan salah satu cara Pemerintah Kabupaten untuk meningkatkan mutu pendidikan di Minahasa Utara.

“Saat ini kebutuhan teknologi tentunya menjadi hal yang wajib diperhatikan, karena perkembangan teknologi salah satu jalan keluar pembelajaran saat kita dalam masa pandemi seperti saat ini,” pungkasnya.

Ganda menambahkan, kebanggaan tersendiri karena SMPN 1 Airmadidi merupakan sekolah yang telah menjadikan dirinya menjadi seorang Bupati.

“Sekolah ini adalah almamater saya, mengenyam pendidikan di sekolah ini telah membentuk saya menjadi seperti saat ini, tentunya saya ingin melihat para jebolan sekolah ini kedepan menjadi orang sukses,” imbuhnya.

Dalam pemantauan ini, Bupati JG didampingi Wabup KWL membuka token ujian, tanda dimulainya pelaksanaan ANBK jenjang SMP/MTs/Paket B Tahun 2021 di Minahasa Utara.

Pelaksanaan kegiatan ini memperhatikan Prokes yang ketat.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *