Lamban Salurkan Bantuan Alsintan,Kinerja Kadistan Boltim Dipertanyakan

  • Whatsapp

Boltim, sulutexpres.com–Kinerja Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) patut dipertanyakan, pasalnya, bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani (Koptan) dari Kementerian Pertanian (Kementan)belum juga disalurkan.Dugaan “main mata” dengan pihak lain pun mencuat.

Pihak kelompok tani pun merasa ada yang tidak beres dan terkesan diperlambat,dugaan adanya pergantian nama kelompok secara sepihak menjadi aroma busuk dalam penyaluran alsintan.

Merujuk pada Surat Keputusan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Direktorat Alat dan Mesin Pertanian Kementan RI, jelas harusnya sudah dilakukan penyaluran Alsintan kepada 12 Koptan Boltim.

“Barang sudah menumpuk di gudang dinas pertanian boltim,kenapa belum disalurkan juga.Secara yuridis admintrasi, kelompok tani kami jelas dan sah melalui SK PPK Kementan ada 12 Koptan yang harus mendapatkan alsintan, baik tractor ataupun kultivator, ” Ucap salah satu anggota kelompok tani yang enggan ditulis namanya.

Para petani yang terdiri dari 12 Koptan berharap Bupati Boltim Syachrul Mamonto turun tangan,mereka pun berharap agar Alsintan segera diberikan sesuai perintah PPK Kementan RI.

“Bantuan Alsintan Kementerian Pertanian Menumpuk di dinas, baiknya segera salurkan agar dapat segera dimanfaatkan oleh Petani, demi kesejahteraan ketahanan pangan dimasa pandemi ini, “tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *