Bupati JG Ikuti Penutupan Tempat Isolasi Terapung KM Tatamailau

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune JE Ganda SE (JG), mengikuti Penutupan Tempat Isolasi Terapung KM Tatamailau, di Pelabuhan Samudera Bitung, Jumat (1/10/2021).

Bupati mengatakan, hari ini menjadi sejarah dan momen emas yang sudah dirasakan dan melihat bukti serta hasil gemilang dari Pemerintah Republik Indonesia lewat Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan dan PT Pelni dengan hadirnya KM Tatamailau sebagai tempat isolasi terapung.

“Tentunya dukungan juga telah kita terima dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Bapak Gubernur Olly Dondokambey S.E,” pungkasnya.

Dilanjutkannya, kapal ini telah memberi faedah nyata dalam mendukung percepatan proses penyembuhan bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi terapung yang enjoy dan happy. Ada 28 pasien Covid-19 yang berasal dari Minahasa Utara, telah merasakan bukti, faedah dan manfaat nyata dari kehadiran KM Tatamailau.

“Upaya untuk penanganan Covid-19 akan terus dilakukan sebagai tatanan baru dalam kehidupan new normal bagi masyarakat. Momentum ini kami berusaha lakukan terobosan, inovasi smart, sebagai kunci untuk bisa beradaptasi, menghadapi perubahan tatanan baru di era smart society 5.0,” jelasnya.

Turut hadir Direktur Lalu Lintas dan Angkatan Laut mewakili Menteri Perhubungan Republik Indonesia Dr. Capt. Mugen S Sartoto, M.Sc secara daring melalui Virtual, Wali Kota Bitung, Komandan Distrik Militer, General Manager PT. Pelni, Sekretaris Daerah Minut dan jajaran pemerintah Bitung dan Minut.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *