Hadiri Ibadah Syukur HUT Ke-87 GMIM Bersinode, Gubernur Olly Dilantik Ketua Umum Sidang Majelis Sinode GMIM Ke-81

  • Whatsapp

Tomohon SULUT,sulutexpres.Com — Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-87 GMIM Bersinode dirangkaikan dengan Pelantikan Panitia Sidang Majelis Sinode ke-81 GMIM Tahun 2022 dan Pelantikan Tim Kerja Penyusunan Rencana Strategis/Renstra Program Pelayanan GMIM Periode 2022-2027, di Auditorium Bukit Inspirasi Tomohon (ABI), Kamis (30/09/2021).

Kegiatan diselenggarakan oleh Sinode GMIM, Ibadah dipimpin langsung Ketua Sinode Pdt. Hein Arina dilanjutkan pemasangan lilin HUT GMIM Bersinode oleh Gubernur, Wagub, Ketua Sinode serta Bupati/Walikota.

Selanjutnya Pelantikan Panitia Pelaksana Sidang Majelis Sinode ke 81 GMIM Tahun 2022.
Ketua umum : Olly Dondokambey SE
Ketua Pelaksana : Pnt. Drs. Steven Kandouw
Wakil Ketua Pelaksana : Pnt. Asiano G. Kawatu SE, MSi
Sekretaris : Pdt. Handry Dengah MTh
Bendahara : Pdt. Ester D. Karinda MTh.

Dilanjutkan dengan Pelantikan Tim kerja Renstra GMIM 2022-2027 serta pengutusan tenaga utusan gereja.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey mengucapkan selamat atas perayaan HUT ke-87 GMIM Bersinode.

“Kiranya perayaan syukur ini akan semakin memperkuat komitmen persatuan, kesetiaan dan ketaatan segenap komponen dan seluruh warga GMIM didalam kehidupan bergereja dan bermasyarakat,” tuturnya.

“Dan kiranya perayaan saat ini akan berdampak langsung pada kebersamaan dan penguatan kinerja pelayanan segenap komponen jemaat GMIM kedepan dalam melaksanakan panggilan untuk bersaksi, bersekutu dan melayani bagi dunia serta berperan dalam pembangunan bangsa dan daerah,” sambungnya.

Gubernur berharap kiranya kebersamaan yang terjalin ini akan terus mendasari langkah dalam membangun bangsa dan daerah, serta memulihkan kondisi dari pandemi saat ini.

“Dengan kebersamaan, Saya optimis bisa kita bergerak lebih cepat untuk menampilkan kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan,” tukas Gubernur sembari mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah pejabat Pemprov yang masuk dalam panitia diantaranya, Glady Kawatu, Femmy Suluh, Marhaen R. Tumiwa, Jenny Karouw, Linda Watania, Frangky Manumpil, Farly Kotambunan, Steven Liow, Debby Kalalo dan Jemmy Kumendong.

Dalam kesempatan, juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Pengelolaan Keuangan Lembaga Keagamaan antara Bank Sulutgo dan Sinode GMIM.

Acara ini diawali ucapan selamat datang oleh Walikota Tomohon Carol Senduk.

Turut hadir Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Sulawesi Utara, Majelis Pertimbangan Sinode GMIM, Ketua Wilayah se GMIM, serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

(Roso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *