Pemprov Sulut Gelar Expo Aksi Perubahan 2021

  • Whatsapp

MANADO SULUT,sulutexpres.Com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey diwakili Asisten III A. Gemmy Kawatu Membuka kegiatan Expo Aksi Perubahan 2021 Pelatihan Kepemimpinan Administrator (KPA) dengan tema “Digital Government” di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Senin (27/09/2021).

Kegiatan yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Daerah Provinsi Sulut bertujuan untuk memacu Sumber Daya Manusia (SDM), terlebih dalam merancang kinerja ASN guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, memudahkan masyarakat untuk memperoleh informasi melalui inovasi Aplikasi pelayanan publik berbasis digital.

Kegiatan ini menampilkan beragam inovasi layanan publik dan sistem kinerja instansi pemerintahan berbasis teknologi aplikasi dari para ASN yang mengikuti KPA di BPSDM Provinsi Sulut.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutan yang disampaikan Asisten III Gemmy Kawatu, mengatakan bahwa yang ditampilkan dalam Expo ini merupakan gambaran menyeluruh akan bentuk inovasi yang mengarah pada pemberian dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintahan, utamanya dalam peningkatan efektivitas dan efisiensi pelayanan publik di jajaran pemerintah provinsi Sulawesi Utara.

“Expo ini juga menjadi sarana bertukar informasi bagi seluruh komponen penyelenggara pemerintahan di provinsi Sulawesi Utara untuk sama-sama melihat masa depan daerah ini,” sambungnya.

Gubernur berharap Expo ini dapat berjalan dengan baik dan mencapai tujuan serta sasaran-sasaran yang telah ditetapkan.

“Inovasi Aplikasi yang terpilih pada Expo Aksi Perubahan 2021 ini, akan masuk dalam sistem program pemerintah Provinsi Sulut dan akan didanai dengan APBD tahun anggaran 2022 nanti,” tukasnya.

Sebelumnya, Kepala BPSDM Daerah Provinsi Sulut, Marhaen Royke Tumiwa mengatakan, kegiatan Expo yang menampilkan Inovasi Aplikasi ini merupakan akumulasi dan internalisasi dari proses pembelajaran peserta KPA yang telah dijalani selama dua bulan.

Dalam proses pembelajaran ini, peserta dituntut untuk memberikan suatu perubahan kinerja terhadap instansi masing-masing. Dari kerja manual, konvensional menuju kerja digital.
Hal ini tentu harus diawali dengan perubahan “mindset” yaitu harus memiliki “digital mind”.

“Tentunya dengan kegiatan Expo 2021 Aksi Perubahan ini berdampak positif bagi pelayanan publik, dimana masyarakat mudah memperoleh informasi melalui pelayanan prima para ASN sesuai kebutuhan,” tandasnya.

Turut hadir Asisten I Denny Mangala, Asisten II Praseno Hadi, Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov Sulut.

(Roso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *