Peringatan 61 Tahun HUT UUPA, Kakan Budi Tarigan : Sasaran Kita Peningkatan Pelayanan dan Pemulihan Ekonomi

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Kantor Pertanahan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), menggelar upacara peringatan 61 Tahun HUT Undang Undang Pokok Agraria (UUPA), di halaman kantornya, Jumat (25/9/2021).

Usai upacara, Kepala Kantor (Kakan) Pertanahan Kabupaten Minut, Budi Tarigan, mengutarakan bahwa peringatan 61 Tahun HUT UUPA ini dirangkaikan juga dengan penyerahan sertipikat kepada masyarakat untuk kepastian hukum tanah masyarakat.

“Tadi ada Pemerintah Daerah, PLN Persero dan masyarakat PTSL, sasaran utama kita bagaimana peningkatan pelayanan untuk kemudahan berusaha dan peningkatan pemulihan ekonomi yang dilanda pandemi covid-19,” jelas Tarigan saat diwawancarai wartawan.

Dilanjutkannya, pihaknya bersyukur di peringatan HUT UUPA kali ini, Kabupaten Minahasa Utara PPKMnya jadi level 2 sehingga aktivitas sudah mulai longgar, tapi mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

“Nah dengan adanya UUPA ini, maka fokus kita tahun ini bagaimana pemulihan ekonomi masyarakat. Jadi nanti kita anggarkan untuk kemudahan berusaha investor agar bisa bergerak kembali, termasuk kualitas layanan pertanahan yang sangat dibutuhkan masyarakat, yang kita harapkan bisa memberi kepastian hukum sekaligus bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya pemulihan ekonomi setelah masa pandemi,” terangnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan meningkatkan koordinasi dengan Polres Minut dalam penanganan mafia tanah untuk dituntaskan.

“Kita akan tangani sampai ke akar-akarnya, karena itu mengganggu kepastian hukum masyarakat dan itu memang harus kita tangani dengan secara lintas sektoral, kita berharap mafia tanah di Minahasa Utara ini bisa diberantas, apalagi kan di Minut ini merupakan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), sehingga nanti investor-investor kita terjamin setiap hukumnya,” tandasnya.

Tampak hadir Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo, S.I.K, Asisten I Pemkab Minut, dr Jane Symons Mkes, Kaban Keuangan Kabupaten Minut Petrus D Macarau SE, mewakili Kajari Minut, Para Mantan Kakan Pertanahan Minut, Jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Minut, tamu dan undangan lainnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *