KPU Launching DP3 2021 di Desa Mapanget

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) menggelar launching dan pembekalan calon kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) Tahun 2021, di Desa Mapanget, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jumat (24/9/2021).

Pada kesempatan itu, Komisi KPU RI I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi ST SH MSi, menerangkan program KPU dalam rangka meningkatkan kualitas dan proses kelembagaan demokrasi di Desa ialah dengan cara mensosialisasikan langsung ke masyarakat Desa itu sendiri.

“Kami punya spirit yaitu dari Desa untuk demokrasi dan dari Desa untuk Indonesia, saya meyakini kedepan dalam kita menghadapi Pemilu Pemilihan Tahun 2024 peran Desa akan semakin penting, karena di Desa pemilih itu ada. Di desalah tokoh-tokoh itu hadir dan memberikan pencerahan kepada masyarakatnya, kami mendorong dan memperkuat dengan kehadiran KPU,” tukasnya.

Diharapkannya, Ketua KPU Sulut dan Kabupaten nanti membuka dialog dan menyerap masukan-masukan dari masyarakat.

”Sejalan dengan itu, maka kita bisa menyampaikan informasi ke masyarakat, dengan cara ini masyarakat dapat terinformasikan, semakin teredukasi, dan juga memiliki literasi atau referensi yang cukup didalam merespon tahapan, program, dan jadwal-jadwal terkait kepemiluan dan isu-isu kepemiluan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Minut Hendra Lumanauw, mengapresiasi Camat Talawaan, Hukum Tua Desa Mapanget bersama jajarannya, yang sangat respronsif, reaktif, dan proaktif dengan kegiatan ini.

“Karena kami memonitor bagaimana pak Hukum Tua menggerakkan segenap jajaran di Desa, kami berharap terus ada support di jajaran teknis lapangan, pastinya apa yang menjadi arahan KPU RI dengan sepenuh hati dan semangat kita akan memaksimalkan di tingkat pelaksanaan,” ujarnya.

Turut hadir Bupati Joune JE Ganda SE diwakili Asisten I Pemkab Minut dr Jane Symons Mkes, Ketua KPU Sulut, Camat Talawaan, Hukum Tua Desa Mapanget, dan Para peserta desa peduli pemilu dan pemilihan.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *