JGKWL Ikuti Kick Off Pemagangan DPSP Likupang Dihadiri Menaker Ida Fauziyah dan Gubernur OD

  • Whatsapp

MINUT, Sulut Expres.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL), mengikuti Kick off Pemagangan DPSP Likupang yang berlangsung di Hotel Casabaio Maen Likupang Timur, Jumat (24/9/2021).

Hadir langsung dalam kegiatan ini Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Republik Indonesia Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si, Direktur Jenderal Pembinaan Pelathian Vokasi dan Produktivitas Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Budi Hartawan, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey S.E, (OD), pejabat pimpinan madya dan pratama serta staff khusus menteri, jajaran pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa Utara.

Diterangkan Bupati JG, bonus demografi Indonesia akan Minut dapatkan tahun 2030 nanti. Persiapan dari pemerintah terus dimatangkan agar bonus demografi ini benar-benar bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Kick off Pemagangan 5 Destinasi Wisata Super Prioritas (DPSP) di Pariwisata Likupang, merupakan satu bentuk persiapan yang sangat baik dari pemerintah,” kata Ganda.

Dijelaskannya, program pemagangan ini merupakan satu investasi jangka panjang. Program ini dilakukan untuk menyiapkan tenaga kerja yang kompoten dan memiliki skill sesuai dengan kebutuhan pasar.

“SDM di sekitaran DPSP masing-masing akan dijadikan prioritas dalam mengikuti program pemagangan ini. Output dari program ini berupa SDM-SDM yang handal, pastinya akan sangat menguntungkan daerah dalam mendukung dan memajukan sektor pariwisata serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,” bebernya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *