Bupati JG Ngobras Menaker Ida Fauziyah Terkait Pengembangan Pelatihan Vokasi dan KEK Likupang

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune JE Ganda SE (JG) bersama Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Republik Indonesia Dr Hj Ida Fauziyah MSi Ngobrol Santai (Ngobras) membahas mengenai Pengembangan Program Pelatihan Vokasi dan Pemagangan Di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang Tahun 2021.

Ngobras ini dilaksanakan setelah kegiatan Kick Off Pemagangan DPSP Likupang, di salah satu hotel Minut, Jumat (24/9/2021).

Bupati JG mengungkapkan, obras tersebut juga membahas mengenai kendala apa saja yang dihadapi oleh pemerintah yang diharapkan bisa segera diselesaikan dan mempercepat pembangunan Likupang ini.

“Dengan bantuan dari pihak pemerintah provinsi, infrastruktur sudah bisa kita bangun untuk Likupang, diharapkan juga dukungan dari kementerian ketenagakerjaan dalam membangun Likupang termasuk dalam mempersiapkan tenaga-tenaga yang handal, berkompoten dan memiliki skill sesuai pasar dalam membantu pariwisata Likupang,” imbuhnya.

Ganda pun berterima kasih kepada Menteri Ketenagakerjaan yang telah mendukung pembangunan DPSP Likupang dengan mempersiapkan sumberdaya manusia dengan membangun Balai Latihan Keterampilan (BLK) Komunitas dengan Jurusan yang mendukung pariwisata likupang di 2 desa likupang yakni Pulisan dan Kinunang.

“Ini tentunya akan menciptakan satu lapangan kerja baru bagi masyarakat desa sekitar,” ujarnya.

Hadir pula dalam ngobras ini Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Budi Hartawan dan Pengembang Minahasa Permai Resort Development (MPRD) Leo Rustandi.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *