Lepas Tutor, Pendamping, Guru Mulok Bahasa Daerah, JGKWL Komitmen Lestarikan Budaya Lokal

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JGKWL), membuktikan komitmennya dalam melestarikan budaya lokal.

Apalagi, cepatnya perkembangan teknologi dan arus globalisasi membuat kelestarian budaya daerah khususnya bahasa Daerah Tonsea mulai memudar.

Maka dari itu, ditambah dorongan dari Orang Tua dan Tua-Tua adat Tonsea, Bupati JG melepas tutor, pendamping, guru muatan lokal (mulok) Bahasa Daerah Tonsea di PAUD, TK, SD, SMP Kabupaten Minahasa Utara, di Pendopo Pemkab Minut, Selasa (21/9/2021).

“Terima kasih atas pemberian diri dari Tua-Tua adat yang dengan kerelaan mau ikut terlibat jadi pendamping, tutor pembelajaran bahasa Daerah Tonsea. Semoga kemampuan berkomunikasi anak didik dapat meningkat dan menimbulkan apresiasi terhadap budaya daerah sehingga bisa lebih mengenal serta berkemauan untuk menjaga budaya daerah yang kita miliki,” ucap Bupati JG.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara Olfy Kalengkongan, Tokoh Masyarakat Tonsea/Mantan Bupati Minahasa Selatan Drs Ramoy M Luntungan, Mantan Pelaksanan Tugas Bupati Minut Drs Ruddy Umboh, Herman Dendeng dan pengurus dan anggota Paimpulun Ne Tonsea Nuwu .

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *