Rakor Lanjutan Bahas Percepatan Pembangunan Likupang, JGKWL : Tahun 2022 Kita Akan Buat Sentra Komunitas Likupang

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JGKWL) bersama jajaran, mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) lanjutan percepatan pembangunan di Likupang, Senin (13/9/2021), melalui zoom meeting, di ruang rapat Bupati.

Rapat lanjutan ini terkait penyusunan usulan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2022 pada 5 Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dan 2 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) khususnya mengenai Likupang.

“Tahun 2022 kita akan membuat Sentra Komunitas Likupang. Ini merupakan aspek yang cukup penting dalam pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Likupang karena melibatkan kelestarian alam dan pengembangan ekonomi yang ada dalamnya serta keikutsetaan masyarakat,” terang Bupati JG didampingi Wabup KWL.

Ditambahkannya, berbagai program dan fasilitas telah dipersiapkan pemerintah untuk menunjang KEK Likupang ini.

“Fasilitas serta kegiatan yang akan dibangun dan dilakukan nanti bisa mengangkat budaya yang ada di tanah Minahasa Utara,” bebernya.

Turut mengikuti Rakor ini, Asisten Deputi Bidang Akses Permodalan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Suparman Sirait dan Project Head PT Minahasa Permai Resort Development, pengelola KEK Likupang Paquita Widjaya Rustandi.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *