Tinno Rumengan Pimpin Kecamatan Motoling Barat

  • Whatsapp

Minsel, sulutexpres.com–Semenjak Kabupaten Minahasa dimekarkan menjadi beberapa kabupaten,baru saat ini dalam kepemimpinan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Frangky D Wongkar SH (FDW) dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang (PYR), putra asli Desa Raanan Baru Tinno HS Rumengan S.Ik diberikan kepercayaan menjabat sebagai Camat Motoling Barat (Motbar).

Sontak, masyarakat Desa Raanan Baru Raya yang terdiri dari tiga desa mengapresiasi atas semangat perubahan yang didengungkan saat ini.

“Terima kasih teramat besar buat FDW-PYR yang saat ini mempercayakan kader birokrat dari desa kami untuk membangun daerah, ” Ujar Ketua Generasi Muda (Germud) Raanan Baru Axel Lumenta.

Terpisah, tokoh masyarakat Raanan Baru Alfrits Onibala yang akrab dengan panggilan Opa HUN (93) pun tak kalah sumringah. Dia pun bangga,kepada anak-anak nya yang mampu berprestasi dan dipercayakan oleh kepala daerah dalam bersama membangun semangat perubahan di Minsel.

“Anak itu (Tinno-red), memang layak untuk diberikan kesempatan, berasal dari keluarga baik yang terdidik, punya ayah dan ibu seorang guru, serta ditunjang oleh intelejensi yang memukau, ” Ucap Opa Hun.

Tak pelak, Opa Hun pun menitip pesan kepada Camat Tinno untuk tetap menjaga eksistensi dan kepedulian kepada masyarakat.

“Terus pelihara jiwa kepekaan terhadap masyarakat, terus menjadi anak desa yang melestarikan budaya daerah, dan tetap loyal kepada pimpinan, ” tutup Opa Hun.

Diketahui, pelantikan pada hari Jumat (10-09-2021),dipimpin langsung Bupati Frangky D Wongkar SH, dihadiri dan disaksikan Wakil Bupati Pdt Petra Y Rembang, S.Th, Pimpinan DPRD Minsel Stefanus Lumowa, SE., Sekretaris Daerah Denny P. Kaawoan, SE., M.Si., para Asisten, Kadis Komunikasi dan Informatika Roy Mandey, SH., Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Hendrik Lumapow, SH., dan Kaban Badan Kepegawaian dan Diklat Drs Ferdinand R. Tiwa.(roger)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *