Olly Bakal Masuk Reshufel Kabinet Jokowi Ma’aruf, SK – RD Jadi Issue Internal

SULUT, sulutexpres.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menjadi issue santer salah satu nama di reshufel kabinet Presiden Ir Joko Widodo dan Ma’aruf Amin yang kabarnya akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Demikian di katakan Staf Khusus Gubernur Pdt Lucky Rumopa MTh membenarkan bahwa nama Gubenur Olly Dondokambey masuk dalam bursa Menteri RI di reshuffle pertama Jokowi-Amin.

“Sesuai aturan jika pak Gubernur (Olly Dondokambey, red) masuk di reshuffle kabinet Jokowi-Amin, maka pak Wakil Gubernur Steven Kandouw yang akan menjadi Gubernur Sulut,” ungkap figur yang dikenal sahabat dekat dengan Gubernur Olly Dondokambey ini.

Siapa yang akan menjadi Wakil Gubernur?
Menurut Rumopa sesuai aturan ini merupakan domain dari partai politik pengusung yakni PDI-Perjuangan.

“Ini menjadi kewenangan PDI-Perjuangan Sulut yang menentukan siapa yang akan menjadi wakil gubernur Sulut,” tegas sosok jebolan  Magister Teologi di Belanda ini.

“Aturan internal di partai adalah pengurus namun juga pertimbangan kebijakan kualitas dengan SDM yang meliputi integritas, komitmen kerja,” tambah Pdt Lucky, Rabu (08/09/2021) kemarin malam.

“Melihat berbagai pertimbangan ini! Sesuai pengamatan saya yang akang menjadi Wakil Gubernur Sulut adalah pak Robby Dondokambey (RD) atau politisi muda Rocky Wowor yang merupakan perwakilan Bolmong Raya, serta yang juga ramai dibicarakan Andi Silangen yang saat ini menjabat Ketua DPRD Sulut,” pungkas Pdt Rumopa.

Informasi sumber resmi media ini Gubernur Olly Dondokambey telah berangkat ke Jakarta pada Rabu (08/09/2021) petang kemarin untuk menemui ‘undangan khusus” dari Presiden Jokowi.

Dan kabarnya nama Olly Dondokambey masuk nominator untuk Menteri Perhubungan RI.
Sedangkan Wagub Steven Kandouw baru kembali dari Rabu (08/09/2021) dari Jakarta setelah bertemu Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

(Roso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *