Launching E-Belajar, Bupati Joune Ingatkan Sistem Belajar Guru Jangan Asal-Asalan

MINUT, SulutExpres.com – Dengan adanya E-Belajar sistem belajar dari para guru jangan asal-asalan. Guru memiliki satu kewajiban dan tanggung jawab yang melekat, untuk membuka ilmu pengetahuan dan wawasan.

Hal ini diingatkan Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Joune JE Ganda SE, saat melaunching E-Belajar,Platform Sekolah Digital, dirangkaikan penyerahan secara simbolis Ijazah kepada siswa SD,SMP,KESETARAAN PAKET A,B,C, dan Penyerahan hadiah lomba virtual kemerdekaan dalam rangka HUT RI Ke 76, di Pendopo kantor Bupati, Selasa (7/9/2021).

“Tentunya E-Belajar merupakan hal yang sangat dibutuhkan pada saat ini mengingat segala keterbatasan yang ada,Internet menjadi hal yang sangat penting dalam menunjang Proses belajar mengajar,” ujar Ganda.

Ditambahkannya, Guru memiliki satu kewajiban dan tanggung jawab yang melekat, untuk membuka ilmu pengetahuan dan wawasan.

“Guru harus menjadi saluran berkat. Guru harus merubah pola pikir dan kebiasaan mereka yang buruk, jangan kita jadi bagian yang membuat generasi berikutnya menjadi tidak baik. Ini berlaku juga bagi kepala sekolah sampai kepala dinas terkait,” tukasnya.

“Selamat pada adik-adik yang sudah lulus. Belajar itu kita lakukan seumur hidup, jangan pernah kendor dan merasa cukup, teruslah belajar. Masa depan kita ada dipundak generasi penerus. Selamat kepada penerima paket A,B,C dan para siswa. Ini perlu diberi apresiasi karena tidak banyak yang mau belajar. Saat kita berpikir tidak mau belajar, kita sudah ikut berkontribusi merugikan daerah kita,” sambungnya.

“Selamat juga kepada para pemenang lomba dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76 dimana ada kegiatan yang dilaksanakan. Rasa cinta tahan air itu satu kewajiban, lomba ini adalah salah satu bentuk keikutsertaan kita dalam merayakan hari kemerdekaan.” kuncinya.

(Egen)

Pos terkait