Percepatan Pembangunan DPSP Likupang, JGKWL Rakor Bersama Asisten Deputi Menko Marves dan Owner PT MPRD Secara Virtual

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dibawah kepemimpinan Bupati Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL) tetap berupaya melakukan langkah-langkah percepatan pembangunan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) KEK Likupang.

Buktinya, Bupati JG dan Wabup KWL mengikuti rapat koordinasi (rakor) bersama Asisten Deputi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Suparman Sirait, dan Owner PT MPRD Pengelola KEK Likupang Paquita Wijaya, secara virtual, di ruang Bupati, Senin (6/9/2021).

Menurut Asisten II Pemkab Minut Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Alan Mingkid, ketika dirinya mendampingi JGKWL mengatakan, rapat tersebut membahas pembangunan kawasan tetangganya KEK.

“Yang kita fokus pembangunannya yang berada di kawasan tetangganya KEK seluas 6 hektar, jadi ada lahan yang diberikan oleh PT MPRD ke Pemkab Minut seluas enam hektar untuk dibangun beberapa kegiatan didalamnya baik Dinas Perdagangan seperti kuliner, Dinas Koperasi UMKM seperti penjualan cinderamata, dan Kementerian Kebudayaan untuk culture village seperti pembangunan budaya-budaya Minahasa akan diangkat kembali yaitu menenun,” bebernya.

“Jadi fisiknya dibangun oleh pemerintah dan non fisiknya kolaborasi Pemkab dengan PT MPRD melatih penduduk sekitar untuk dapat menjadi pemain seni budaya misalnya kain tenun Minahasa dan cinderamata,” lanjutnya sembari menambahkan pertemuan ini akan dilanjutkan pada pekan depan.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *