Bupati Joune Ikuti Pengukuhan Kampung Siaga Desa Rinondoran dan Simulasi Bencana

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Joune JE Ganda SE (JG), mengikuti Pengukuhan Kampung Siaga Bencana Desa Rinondoran, Kecamatan Likupang Timur, dan Simulasi Bencana, Sabtu (4/9/2021).

Bupati JG menuturkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulawesi Utara, TAGANA Sulut serta PT. MSM dan TTN.

“Berkat semangat kearifan lokal “mapalus” telah mewujudkan Desa Rinondoran sebagai Kampung Siaga Bencana. Ini adalah wujud kesiapsiagaan dari masyarakat mengambil langkah yang tepat menghadapi bencana,” ucap Ganda.

“Dengan Simulasi Bencana yang dilakukan dan dikukuhkannya Kampung Siaga ini, saya berkeyakinan bahwa pengukuhan Desa Rinondoran sebagai Kampung Siaga Bencana akan semakin meningkatkan kapasitas masyarakat dalam kesiapsiagaan menghadapi kerawanan, kerentanan dan risiko bencana,” lanjutnya.

Turut hadir dalam pengukuhan ini Kepala Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulawesi Utara, dr. Rinny Tamuntuan bersama jajaran, Pimpinan PT.MSM dan TTN dan Ketua Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Sulut Brando Mawitjere, SE.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *