Wagub Steven Kandouw Buka Pelatihan Sistem Pendataan Kasus KtPA/TPPO

  • Whatsapp

SULUT,sulutexpres.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E Kandouw didampingi Sekretaris Tim Penggerak PKK Prov. Sulut selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Daerah Prov. Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos Membuka Kegiatan Pelatihan Sistem Pendataan Kasus KtPA/TPPO melalui Sistem Informasi Online Perlindungan Perempuan dan Anak (SIMFONI PPA) Tahun 2021 di Prov. Sulut, di Hotel Mercure Manado Tateli, Kamis (2/9/2021).

Pelatihan yang diselenggarakan DP3A Daerah Prov. Sulut, diikuti oleh 33 orang peserta dari DP3A Kabupaten/Kota dan UPTD DP3A di Sulut dan akan berlangsung selama 2(dua) hari, hingga tanggal 3 September 2021.

Narasumber terdiri dari Kementerian PPA, Direskrim Polda Sulut serta Psikolog Hanah Monareh.

Dalam sambutannya, Wagub Steven Kandouw mengungkapkan bahwa berdasarkan data, 50% tindak kekerasan di Sulut adalah kekerasan seksual.

“Dari data Kemenkumham 50% tindak kekerasan itu kekerasan seksual,” ungkapnya.

Untuk itu Wagub menyambut baik serta memberi apresiasi terselenggaranya kegiatan ini.

Akhir kata, Wagub meminta kepada Pihak Keamanan agar memberikan perhatian lebih terhadap kasus kekerasan dalam rumah tangga yang terjadi di Sulut, untuk memberikan efek jera kepada pelaku tindak kekerasan, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kasus serupa.

“Pihak Keamanan untuk memberi perhatian lebih kepada kasus kekerasan dalam rumah tangga, khususnya terhadap perempuan dan anak,” tandasnya.

Turut hadir Pejabat terkait lainnya di lingkup Pemprov. Sulut.

(Roso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *