Wagub Steven Ikuti Puncak Perayaan Dies Natalis ke-60 Unsrat

  • Whatsapp

SULUT,sulutexpres.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengikuti secara virtual Acara Puncak Dies Natalis Ke-60 Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado yang digelar di Auditorium Unsrat, Rabu (1-9-2021).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesa Raya dan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Rektor Unsrat Ellen Joan Kumaat.

Rektor Ellen mengatakan tahun ini Dies Natalis Unsrat mengambil tema “Stronger to Excellent”. Tema ini diambil untuk memperteguh Unsrat dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan nasional yang berorientasi pada peningkatan mutu dalam segala aspek terkait.

Lebih lanjut Rektor Ellen menyampaikan berbagai capaian yang diraih oleh Dosen, Mahasiswa, serta Tenaga Pendidikan Unsrat telah membawa nama besar Unsrat menjadi semakin diperhitungkan di peringkat regional, nasional, dan internasional.

“Untuk itu kita patut bersyukur atas limpahan karunia ini seraya mengucapkan terima kasih bagi seluruh Civitas Akademika Unsrat yang telah berkontribusi dalam mencapai prestasi,” tukasnya.

Gubernur Olly Dondokambey atas nama Pemerintah Provinsi Sulut lewat tayangan Vidio mengucapkan Selamat Dies Natalis ke-60 kepada segenap Keluarga Besar Unsrat.

“Kiranya perayaan Dies Natalis Unsrat di tahun ini tetap dimaknai sebagai momentum untuk semakin memantapkan komitmen dan prestasi bagi keluarga besar Unsrat dalam pengembangan kualitas pembelajaran dan dalam mengembangkan kompetisi generasi bangsa di daerah untuk menciptakan sumber daya yang handal, unggul, berkualitas dan berdaya saing,” tutur Gubernur.

Dalam perayaan Dies Natalis ini, Gubernur berpesan untuk bersama-sama memajukan bangsa. Bangsa yang maju adalah bangsa yang memiliki Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Salah satu yang paling bertangungjawab dalam meningkatkan kualitasnya adalah Perguruan Tinggi.

“Perguruan tinggi memiliki misi ganda yaitu peningkatan kualitas dan peningkatan kuantitas. Artinya menghasilkan manusia yang berkualitas dalam kuantitas yang besar dan tugas Perguruan Tinggi adalah meningkatkan manusia-manusia yang kreatif, memiliki daya saing tinggi dan produktif,” tandasnya.

Demikian juga Ketua Ikatan Alumni Keluarga Universitas Sam Ratulangi Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan melalui vidio menyampaikan Selamat Dies Natalis Unsrat ke-60.

Hadir dalam kegiatan ini para Dekan Unsrat.

(Roso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *