Jadi Speaker FGD Identifikasi Potensi Wisata Bahari, Bupati JG : Bahas Penunjang DSP LIkupang

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Dunia pariwisata saat pandemi mendapat dampak yang cukup hebat, namun harus tetap optimis melakukan kegiatan pengembangan semua sektor termasuk pariwisata.

Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Joune JE Ganda SE (JG), saat mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Identifikasi Potensi Wisata Minat Khusus Bahari di Minut.

Diskusi ini dilakukan secara Hybrid dari JG Center dan melalui Zoom Meeting. Opening Remarks pada diskusi ini dilakukan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Jumat (27/8/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati JG menjadi salah satu Pembicara dalam diskusi, bersama dengan Panca R Sarungu Ketua Umum MASATA (Masyarakat Sadar Wisata), Pauline Suharno Ketua Umum ASTINDO (Asosiasi Travel Agent Indonesia), Amalia Yunita Sekjen IATTA (Indonesia Adventure Travel Trade Association) dan Ketua Umum FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia), Didien Junaedy Sekjen Gahawisri (Gabungan Pengusaha Wisata Bahari) dan Ketua Umum GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia) serta Ricky Soerapoetra Ketua Umum PUWSI (Perkumpulan Usaha Wisata Selam
Indonesia).

Dikatakan Bupati, dalam diskusi yang dilakukan membahas mengenai beberapa hal yang dapat menunjang Daerah Super Prioritas (DSP) Likupang di Minahasa Utara.

“Potensi-potensi program jangka menengah yang bisa dilakukan serta program jangka panjang nantinya di Likupang, usaha-usaha apa saja yang bisa dilakukan di daerah Likupang, jenis-jenis wisata yang dapat diberlakukan nanti serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Minahasa Utara khususnya SDM asal Likupang,” terang Ganda.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *