Dies Natalis Yayasan PTU De La Salle Manado ke-22, Universitas Katolik De La Salle Manado ke-21 : Telah Berkontribusi Majukan Pendidikan di Indonesia

  • Whatsapp

MANADO, SulutExpres.com – Perayaan Dies Natalis Yayasan Perguruan Tinggi Universitas (PTU) De La Salle Manado ke XXII dan Universitas Katolik De La Salle Manado ke XXI, dirangkaian dengan pembukaan Tahun Akademik 2021/2022, sukses dihelat, Jumat (20/8/2021).

Kegiatan ini mengusung tema “Dengan Semangat Lasallian, Kita Wujudkan Cita-cita dengan Karya Nyata Demi Indonesia Tangguh”.

Yayasan Perguruan Tinggi Universitas (PTU) De La Salle Manado yang berdiri pada 07 Agustus 1999 memiliki tujuan untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat dalam mencapai cita-cita masyarakat Indonesia dalam milenium baru.

Untuk mencapai maksud dan tujuan tersebut, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah dengan mendirikan Universitas Katolik De La Salle Manado. Universitas Katolik De La Salle Manado telah berkontribusi dalam memajukan Pendidikan di Indonesia sejak 07 Agustus 2000, hal ini menandakan pada tahun 2021 ini Universitas Katolik De La Salle Manado sudah berada pada usia ke-21 tahun.

Pelaksanaan Dies Natalis tahun 2021 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu diawali dengan berbagai macam perlombaan dan kegiatan. Dies Natalis Tahun 2021 ini dirayakan pada tanggal 20 Agustus 2021 secara daring (dalam jaringan/online) dan luring (luar jaringan/offline). Perayaan secara luring dilaksanakan di Aula Nicolaus, yang hanya dihadiri oleh Para Pimpinan Yayasan dan Pimpinan Universitas dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan dan diawasi ketat oleh Tim Gugus Tugas Yayasan PTU De La Salle Manado.

Para Lasallian yang tidak hadir secara luring dapat mengikuti Perayaan Dies Natalis secara virtual melalui live streaming Youtube Channel Unika De La Salle Manado. Walaupun dalam situasi Pandemi, Animo dari seluruh warga De La Salle yang disebut dengan Lasallian, tidak berkurang untuk merayakan kegiatan ini, dengan mengusung Tema: “To Dream is Our Way Forward dan Subtema: Dengan Semangat Lasallian, Kita Wujudkan Cita-cita dengan Karya Nyata Demi Indonesia Tangguh. Pelaksanaan secara virtual juga membuka kesempatan seluas-luasnya bagi semua Lasallian untuk terlibat, baik karyawan (tenaga pendidik, kependidikan, karyawan penunjang), para mahasiswa, dan juga para alumni.

Perayaan diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Chaplain Universitas Katolik De La Salle Manado, Pastor Troyani Kalengkongan. Pr. Setelah itu acara dilanjutkan dengan Laporan Akademik Rektor Tahun 2020/2021 yang di sampaikan langsung oleh Rektor Prof. Dr. Johanis Ohoitimur.

Pada laporannya, Rektor mengatakan bahwa pandemi mengubah semua aspek penyelenggaraan dan pengelolaan Universitas, namun kegiatan akademik tetap berjalan dengan baik. Rektor menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, baik dosen, tenaga kependidikan, tenaga pendukung, tim Gugus Tugas Yayasan dan kepada semua mahasiswa serta Biro dan Lembaga atas ketekunan dan kesetiaan dalam menjalankan tugas serta kewajiban di tengah pandemi dalam menyelenggarakan kegiatan akademik di tahun 2020/2021.

Acara selanjutnya yaitu Sambutan yang dibawakan oleh Ketua Yayasan PTU De La Salle Manado, Pst. Benansio Salombre, Pr dan ditutup dengan Pembukaan Tahun Akademik 2021/2022 secara resmi oleh Rektor Universitas Katolik De La Salle Manado.

Akhir perayaan ini ditandai dengan pemasangan lilin oleh Rektor, Para Wakil Rektor, Pimpinan Yayasan, dan Para Dekan yang sudah hadir secara luring, dan dimeriahkan juga oleh semua Lasallian yang terlibat secara virtual.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Dies Natalis Yayasan dan Universitas tahun 2021, Angela A. M. L. Laka, S.Kep., Ns., M.Kep, mengutarakan bahwa sangat bersyukur karena perayaan yang dikemas sederhana ini tetap membawa arti bagi para Lasallian.

“Ini berkat kerja keras Tim Kerja dan antusias dari semua Lasallian, baik karyawan, mahasiswa, maupun para alumni yang yang meskipun sudah tersebar di berbagai tempat tetap menjadi bagian dari keluarga besar Lasallian. Semoga dengan bertambahnya usia Yayasan dan Universitas kami, semakin membawa arti bagi banyak pihak,” imbuhnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *