Soft Launching Isolasi Apung KM Tatamailau, JGKWL Berterimakasih Pada Presiden, Kementerian, dan Gubernur Sulut

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minut, menghadiri Soft Launching Pengoperasian Tempat Isolasi Apung di KM Tatamailau, di Pelabuhan Samudra Bitung, Kota Bitung, Jumat (20/8/2021).

Pada kesempatan itu JGKWL berterima kasih pada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Kementerian terkait dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, serta kepada semua yang sudah terlibat hingga soft launching ini bisa dilakukan.

“Ini merupakan satu bentuk kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat yang sedang terpuruk akibat pandemi. Kapal KM Tatamailau akan menjadi tempat isolasi pusat dan terapung bagi yang terkonfirmasi tanpa gejala dan gejala ringan Covid-19,” kata Bupati.

“Berbagai fasilitas telah disediakan oleh pemerintah bagi yang melakukan isolasi mandiri. Makanan, minuman, obat medis akan disediakan untuk kenyamanan yang melakukan isolasi agar bisa cepat pulih dari Covid-19. Kapal ini menyediakan daya tampung sebanyak 448 Kamar yang bisa digunakan,” tambahnya.

Turut hadir Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Sekertaris Kemenko Bidang Perekonomian Susiwijono Mugiarso berserta jajaran Kemenko Bidang Perekonomian dan Kementerian Perhubungan Ri yang terhubung secara virtual. Pimpinan PT. Pelayaran Nasional Indonesia, Walikota, Wakil Walikota serta Forkopimda Bitung.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *