Gubernur Olly Sambut Kasad Andika Perkasa Dalam Latihan  Bersama TNI AD Dan US Army

SULUT, sulutexpres.com – Gubernur Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Ketua Umum Persit KCK Ibu Hetty Andika Perkasa yang melakukan kunjungan di Bumi Nyiur Melambai pada tanggal 9 hingga 11 Agustus 2021.

Kunjungan diawali dengan meninjau latihan bersama (Latma) Garuda Shield ke-15 tahun 2021 TNI AD dan US Army di Makalisung, Minahasa Utara, Senin (9/8/2021).

Menurut Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, peserta kali ini merupakan yang terbesar dalam hal personel dan pengerahan kesenjataan.

Jenderal TNI Andika Perkasa berharap, melalui latihan yang melibatkan 2.161 prajurit TNI AD dan 1.547 US Army ini, bukan saja meningkatkan hubungan bilateral kedua negara, namun juga dapat meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD dan US Army.

Kunjungan dilanjutkan dengan tatap muka bersama prajurit TNI AD untuk area Manado di Rumah Sakit (RS) Tingkat II Wolter Monginsidi, Manado, Selasa (10/8/2021).

Dalam kesempatan, Ibu Hetty memberikan paket yang berisi multivitamin dan makanan untuk meningkatkan imunitas tubuh, dan beberapa kebutuhan lain yang diperuntukkan kepada seluruh tenaga kesehatan RS. Tk. II Wolter Monginsidi.

“Untuk jumlah tenaga kesehatan kami yang ada di Manado ini 252. Kita membawa lebih, sehingga Saya serahkan kepada Pangdam XIII/Merdeka mungkin akan berguna untuk tenaga kesehatan dari rumah sakit daerah atau rumah sakit lain di Kota Manado, yang pasti sangat membutuhkanlah karena kerja mereka ekstra berat selama satu setengah bulan terakhir,” ungkap Kasad Andika Perkasa.

Selain menyerahkan bantuan, Kasad beserta Ibu melakukan video conference guna memberikan dukungan serta semangat kepada tenaga medis yang bertugas di ruang isolasi RS. Tk. II Wolter Mongisidi.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Danpusterad, Pangdam XIII/Merdeka, Aslat Kasad, Ir Kodiklatad, Kadispenad, Ir Pushubad, Forkopimda Sulut serta Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka.

(Roso/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *