Serahkan Bantuan Secara Simbolis, Bupati JG Berterima Kasih dan Berharap Masyarakat Terdampak Covid Diperhatikan Pemerintah Pusat

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Usai bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari sejumlah perusahaan swasta, kali ini berbagai bantuan Pemerintah Pusat mulai disalurkan.

Pasalnya, Bupati Kabupaten Minahasa Utara, Joune JE Ganda SE (JG), menerima Bantuan Sosial dari Bank PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Perum Bulog dan PT POS Indonesia, serta menyerahkan secara simbolis bantuan sosial bagi masyarakat, di Pendopo kantor bupati, Jumat (6/8/2021).

Bantuan ini akan disalurkan secara langsung dari pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kepada masyarakat yang ada di 10 Kecamatan Minahasa utara.

Untuk itu, Bupati Ganda berterima kasih atas penyaluran dan berharap kepada penerima dapat memanfaatkannya dengan baik.

“Pemerintah melalui Kementerian Sosial menambah lagi bantuan berupa beras melalui Perum Bulog. Untuk Kabupaten Minahasa Utara kita mendapat tambahan tahap dua ini sebesar 44 ton 50 kilo, dimana terdistribusi untuk 4405 keluarga penerima, jadi yang akan menerima tahap dua ini diluar PKH, dimana yang PKH itu sudah menerima kemarin,” jelas Ganda saat diwawancarai wartawan.

Bupati berharap masyarakat yang terdampak Covid-19 juga diperhatikan oleh pemerintah pusat dengan diberikan bantuan seperti ini.

“Kita berharap juga untuk betul-betul mentaati protokol kesehatan, kita sekarang ini masih pada tahap PPKM level 4 dan kita sudah menunjukkan hasil yang sangat baik, tren penurunan terus terjadi dan bahkan sangat siginfikan, dengan harapan bahwa dalam beberapa hari kedepan kita terus menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang isoman dan lakukan isoman yang baik di rumah, bagi masyarakat juga yang mengurangi aktifitas keluar rumah juga akan diberikan bantuan oleh pemerintah,” ucap Bupati.

“Selain bantuan beras, tadi juga Pemerintah menyalurkan BLT secara simbolis dan saya sudah bagikan, setiap penerima itu mendapatkan Rp600 ribu, tidak boleh ada potongan satu rupiah pun, apabila ada yang mendapat potongan segera laporkan ke Dinas Sosial serta PMD Minahasa Utara, saya jamin kita akan tindaklanjuti itu, segera buat laporan ke kami,” lanjutnya seraya menambahkan, tadi juga pihaknya telah memberikan kartu keluarga sejahtera, bisa dipakai untuk warung-warung yang sudah ditentukan oleh Kementerian Sosial.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *