JGKWL Akan Tempati Rudis, Bupati JG : Kami Mulai Lakukan Pemanfaatan Fungsi Sesuai Aset

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL), akan menempati Rumah Dinas (Rudis) yang diketahui sudah bertahun-tahun tak terurus, di perbukitan Toka Airmadidi.

JGKWL serius melakukan pembersihan dan renovasi. Dan untuk kesekian kalinya, Bupati JG meninjau kondisi Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati untuk memantau progres kerja dari Tim yang dipercayakan JG melaksanakan pembersihan dan renovasi, Jumat (30/7/2021).

Bupati didampingi Inspektorat Umbase Mayuntu, Kadis PUPR Boby Najoan SH, Kabag Umum Yohanes Robert Katuuk, dan beberapa jajaran terkait, Bupati Joune Ganda turun memantau dan memeriksa langsung setiap sudut ruangan dan batas area Rudis Pemkab Minut tersebut secara detail.

“Mengingat suasana sekarang ini dimana anggaran kita lebih diprioritaskan pada dana penanggulangan covid 19, makanya kami juga masukan hal dalam prioritas perbaikan global, kita atur dana rehab fasilitas negara ini secara bertahap,” kata Ganda

“Pada awalnya, begitu bebasnya para muda-mudi melakukan hal-hal tak baik di dalam bangunan megah yang dibangun dari Dana APBD Minut ini, maka Pemkab Minut akan membangun pagar terlebih dahulu. Kita prioritaskan pagar, menyesuaikan kemampuan anggaran, yang selanjutnya fasilitas lain seperti perbaikan atau renovasi bangunan, listrik, dan air bersih. Sekali lagi secara bertahap, yakni pada tahun depan,” sambungnya.

Untuk itu, JGKWL memprioritaskan penertiban aset, Pemkab Minut telah mendapat apresiasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Makanya karena Pemkab Minut diapresiasi oleh KPK kami mulai melakukan pemanfaatan aset sesuai dengan fungsi. Ditambah Rudis ini berada di dekat area Kantor Bupati Minut, maka langkah-langkah perbaikan telah kami bahas dengan cermat,” kunci Ganda.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *