Tanggapi Undangan BPK, Bupati JG Paparkan Pengembangan Kepariwisataan Minut

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Melalui zoom meeting, Bupati Joune JE Ganda SE (JG) memaparkan pengembangan kepariwisataan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), di Villa Telaga Rae, Desa Treman Kecamatan Kauditan, Kamis (29/7/2021).

Hal ini menanggapi undangan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Sulawesi Utara (Sulut), terkait kepariwisataan.

Sebagaimana diketahui, Pandemi Covid-19 menurunkan Pendapatan Asli Daerah yang ada khususnya pada sektor pariwisata, ini menjadi satu masalah tersendiri bagi pemerintah. Masalah global Pandemi Covid19 sangat memukul perekonomian adalah satunya adalah Pariwisata.

Dalam menangani ini ada tiga aktifitas yang akan dilakukan pemerintah untuk menunjang sektor pariwisata yaitu mengangkat Likupang agar bisa diketahui masyarakat nasional maupun internasional, mengangkat sarana dan prasarana di Minahasa Utara yang memiliki potensi pariwisata khususnya di likupang dan pengembangan desa-desa wisata di Kabupaten Minahasa Utara.

“Pandemi bisa menghalangi tapi pemikiran masa yang akan datang terkait pengembangan dan kiat – kiat antisipasi rebound wisatawan kita harus pikirkan. Jaga wisata kita untuk generasi yang akan datang,” kata Bupati Ganda.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *