Usia Emas, Bupati JG Tuai Ucapan dan Support di Medsos

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Ucapan, doa dan harapan, serta support banyak, muncul di beranda berbagai jejaring media sosial (medsos). Kerabat, saudara, bahkan Aparatur Sipil Negara (ASN), Kabupaten Minahasa Utara, dan daerah lain, nampak larut bahagia dan suka cita dengan momentum hari ini.

Hari ini, Selasa (27/7/2021), hari spesial dan bahagia. Ya, Selasa bahagia ini, milik orang nomor satu di Minahasa Utara Bupati Joune JE Ganda SE. Pasalnya, hari ini pria smart dan enerjik Joune Ganda berhari ulang tahun ke 50. Usia emas ini milik suami Rizya Ganda Davega.

Pria yang dilantik 26 Februari 2021 bersama Kevin W. Lotulung, SH MH sebagai pasangan bupati dan wakil bupati Minahasa Utara periode 2021-2024, merupakan anugerah tersendiri bagi bumi Klabat.

Bagaimana tidak. Gebrakan, terobosan dan inovasi smart, dilakoninya bagi perubahan untuk kemajuan dan kesejahteraan berlandaskan iman dan gotong royong.

Sejak dia memimpin, perubahan mulai terlihat. Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan),
Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) menjadi tekad dan program utama di semester pertama sejak memimpin.

Berpikir cepat, gerak cepat dan solusi cepat, itulah style leadership Ganda. Tak pelak, ketika dia mulai tampil di podium utama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, berbagai kerja sama mulai mengalir dan digagas dengan perguruan tinggi dan stakeholder lainnya.

Pertemuan demi pertemuan serta lobi investasi dengan swasta dan lobi bantuan pembangunan dan dana dengan pemerintah pusat, terus dilakukan JG sebutan Joune Ganda.

Di usia emas ini, sederetan prestasi dan kepercayaan level nasional mulai dikecap Putra tersayang, Vonny Maramis. Mulai dari pemateri dalan kuliah umum di Kampus Jatinangor IPDN, sekolah kedinasan Kementerian Dalam Negeri dan dikukuhkan sebagai anggota kehormatan IPDN waktu lalu.
Ada lagi. Ayah Valentino Ganda ini, pernah dipercayakan sebagai pembicara pada forum investasi nasional bersama pemateri nasional dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Dan banyak lagi.

Diam-diam berisi. Jangan menilai Novel dari sampulnya (Don’t judge a book by its cover). Saat kampanye Pilkada 2020 lalu, ada pihak-pihak meragukan kualitas, kapasitas dan koneksitasnya. Kini, Ganda menunjukan semua pada publik.

Visi dan misinya. Ide cerdas dilakukan putra Desa Kaima Kecamatan Kauditan ini. Dirinya bersama Wakil Bupati Kevin W. Lotulung SH MH, berkantor di Kantor Camat, tidak di ruang kerja bupati di lantai tiga kantor bupati. Di sana (Kantor Camat,,,), Ganda bertatap muka dan melihat langsung kondisi masyarakat.

Dilihat, dirasa dan dijawab langsung oleh bupati, setiap aspirasi dan kebutuhan masyarakat, bahkan bupati melihat langsung layanan publik oleh pihak camat maupun staf kecamatan. Kecamatan Likupang Timur, Likupang Barat dan Wori pernah dijadikan home basenya…

Bicara pariwisata. Kepeduliannya top banget. Berbagi ivent nasional dan spektakuler, mulai dilakukan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang sebagai Destinasi Super Prioritas (DSP).

Paripurna..
Di usia emas, dirinya jadi orang nomor satu di Kabupaten Minahasa Utara…
Di usia emas, One sebutan akrabnya, jadi pemilik plat merah satu digit angka 1 F.
Diusia emas ini, gebrakan, gebrakan dan gebrakan emas ditunggu rakyat Minahasa Utara.
“Selamat ulang tahun. Doa dan semua yang terbaik untuk pak bupati Joune JE Ganda,” tulis para pelaku media sosial….
Top One Memang !!!

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *