Rio Dondokambey Tuai Dukungan Forki Dan PASI Sebagai Ketua KONI Manado

  • Whatsapp

MANADO, sulutexpres.com – Sosok muda Rio Dondokambey terus menuai dukungan dari vooters-vooters Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Manado periode baru 2021-2025.

Nama pemuda yang juga Ketua KNPI Sulut serta Ketua KADIN Sulut ini dinilai paling tepat untuk memimpin KONI Manado ke depan dari sebagian besar pemegang hak suara yang berjumlah 27 cabang olahraga (Cabor).

Sekretaris Pengkot Forki Manado Hendra Masie mengatakan pihaknya sudah memutuskan memilih Rio Dondokambey sebagai Calon  Ketua KONI Manado di Musorkot yang rencananya digelar Sabtu (24/07/2021) akhir pekan ini.

“Sudah ada surat dari  Ketua Forki Manado Erlano Silangen  untuk memilih Rio Dondokambey sebagai Ketua KONI Manado,” ungkap Hendra pada sejumlah wartawan Rabu (21/07/2021).

Pihak PASI Manado juga menyatakan diri mendukung sosok jebolan universitas ternama di Amerika Serikat tersebut.
“Kami, PASI Kota Manado juga mendukung Rio Dondokambey sebagai Ketua KONI Kota Manado,” ungkap Ketua Pengkot PASI Kota Manado Robby Lumi.

Adapun berdasarkan hasil rapat yang dipimpin Caretaker Ketua Umum KONI Manado DR Yan Lengkong, M.Kes, AIFO telah diputuskan  Panitia Pelaksana (Panpel) dengan Ketua Gregorius Tonny Rawung dan Sekretaris Ferry Lantang untuk mempersiapkan Musorkot Manado.

“Pelaksanaan Musorkot Manado dijadwalkan Sabtu akhir pekan ini.Dan pendaftaran calon ketua telah dibuka melalui online di website https://form.jotform.com, karena pertimbangan situasi Covid saat ini,” ungkap Caretaker Ketua KONI Manado DR Yan Lengkong, didampingi Anggota Panpel Musorkot Manado Hendra Masie dan Robby Lumi saat jumpa pers di Restoran Moy Tondano, Rabu (21/07/2021) kemarin.

“Namun, salah satu syaratnya untuk maju sebagai calon Ketua Umum harus mendapat dukungan tertulis dari setidaknya 10 pengurus cabang olahraga anggota KONI Manado,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *