Ketum KONI Sulut Steven Kandouw : Para Atlit Harus Punya Target Emas Untuk Daerah

  • Whatsapp

– Ketua Umum KONI Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven OE Kandouw secara resmi membuka pelaksanaan Training Camp (TC) Dalam tim PON ke XX di Aula Restoran Moy Tondano, Rabu (21/07/2021).

Dalam sambutanya Ketum Steven menjelaskan tim PON Sulut total berjumlah 122 atlet untuk 21 cabang olahraga bersama 39 ofisial, akan mengikuti TC Dalam selama 2 bulan.
“Sesuai rapat yang dikakukan pak Presiden (Presiden Joko Widodo, red), bersama pihak terkait, sudah memutuskan pelaksanaan PON tetap berlangsung sesuai jadwal. Ini merupakan momentum persatuan dan kebangkitan bangsa di tengah pandemi Covid 19 ini,” tandas sosok yang juga Wakil Gubernur Sulut ini.
Pada kesempatan ini pun Ketum Steven Kandouw pun melecut semangat ‘para pejuang olahraga Sulut ini’ untuk intens serta fokus dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi PON XX di Papua.

“Tetap fokus berlatih, kita adalah satu tim untuk meraih prestasi lebih baik. Sesuai instruksi pak Gubernur (Gubernur Sulut Olly Dondokambey, red), kita harus meraih prestasi lebih baik di PON Papua ini,” tegas sosok yang juga Ketua Pengprop Pelti Sulut itu.

“Pelaksanaan TC dalam ini juga sangat memperhatikan antisipasi covid 19, kemarin test PCR dan tadi pun seelum pembukaan wajib melakukan tes swab antigen bagi seluruh atlet dan ofisial yang akan persiapan PON, sebab yang bisa menghambat keikutsertaan atlet di PON adalah jika positif covid, makanya ini sangat diperhatikan,” ungkap Ketum Steven.

“Atas nama pemerintah dan KONI Sulut, saya membuka secara resmi pelaksanaan TC Dalam atlet-atlet PON Sulut,” pungkas Ketum Steven Kandouw, yang didampingi Ketua Harian KONI Sulut Theo Kawatu dan Sekretaris Tony Kulit.

Diwawancarai terpisah Wakil Sekretaris I KONI Sulut Joudy Apia Wagey mengatakan pelaksanaan TC Dalam akan dipusatkan di sejumlah lokasi.

“Terbanyak di Tondano Minahasa, juga ada di Manado bahkan di luar daerah, tergantung kebutuhan persiapan cabor yang lolos di PON Papua,” terang Apia, panggilan akrabnya.

“TC Dalam akan berlangsung sekitar dua bulan lebih hingga akhir September, dan 1 Oktober nanti, dijadwalkan seluruh tim PON Sulut sudah bertolak ke Papua,” pungkas figur yang gemar berolahraga  tenis lapangan itu.

Adapun pembukaan TC Dalam dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini, diikuti hampir seluruh atlet dan ofisial yang mewakili 21 cabpr Sulut yang lolos ke PON Papua.

(Roso/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *