Tinjau RSUD MWM, Bupati Ganda : Kita Punya Alat Produksi Oksigen Jaga Stok Ketersediaan

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Minahasa Utara, Joune JE Ganda SE, mengecek langsung fasilitas, ketersediaan obat obatan, oksigen, tempat tidur serta tenaga kesehatan, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis (MWM), Senin (19/7/2021).

Bupati mendapatkan keterangan bahwa kesiapan obat-obatan masih dalam keadaan terkontrol, vitamin masih memiliki stok yang cukup, ketersediaan tempat tidur dan ruangan isolasi masih bisa mengantisipasi lonjakan yang baru terjadi. Namun diimbau yang memiliki gejala yang ringan untuk isolasi di rumah secara mandiri.

“Hal yang menggembirakan, RSUD kita ini memiliki alat untuk memproduksi OKSIGEN (O²) secara mandiri, sehingga bisa menjaga stok ketersediaan dalam penggunaan di RS,” pungkasnya sembari menerangkan, yang membuat khawatir mengenai tenaga kesehatan yang pas-pasan, sehingga harus kerja ekstra.

“Apresiasi saya sampaikan kepada para tenaga kesehatan khususnya yang ada di Minahasa Utara atas pengabdian tanpa lelah bahkan mempertaruhkan nyawa demi kemanusiaan,” lanjutnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *