Serahkan 19 Ekor Sapi Hewan Kurban, Bupati JG Harap Bangkitkan Toleransi Dengan Umat Muslim di Minut

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Joune JE Ganda SE (JG), menyerahkan sembilan belas ekor sapi sebagai hewan kurban untuk disembelih pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriah.

Sapi kurban ini diterima 19 imam dan pengurus masjid se Kabupaten Minahasa Utara, di kompleks pendopo kantor bupati, Senin (19/7/2021).

Bupati JG menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara telah ikut berbagi hewan kurban. Penyerahan sapi kurban sebagai ungkapan kepedulian dan kebersamaan dengan umat muslim.

“Semoga bantuan ini membangkitkan rasa toleransi, kebersamaan dengan umat muslim di Minahasa Utara,” ujar Ganda.

Menurut Bupati, penyaluran hewan kurban tersebut sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menjelang hari raya idul adha.

Selain itu, Ganda menegaskan tentang penanganan Covid 19, dimana warga diminta tetap patuh pada protokol kesehatan Covid 19, sehingga ibadah idul adha ini berjalan baik dan tidak menimbulkan varian baru.

“Mari kita waspada dan patuh pada protokol kesehatan, selamat hari raya idul adha,” ucap Ganda.

Terpisah, Ketua Umum MUI Minut H Baidlowi Ibnu Hajar, berterima kasih pada Bupati Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH serta Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, yang telah berbagi hewan kurban untuk umat muslim.

“Hewan kurban tahun ini jumlahnya naik dari tahun sebelumnya,” terang Baidlowi Ibnu Hajar.

Turut hadir Sekdakab Ir Jemmy H Kuhu MA, Kepala Kementerian Agama Minut Anneke Purukan, Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat dr Jane Symons MKes.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *