Sebagai Narsum Muspel II KBS GMIT Tahun 2021, Gubernur Olly Ingatkan Peran Utama Kaum Bapa

  • Whatsapp

SULUT,sulutexpres.com – Gubernur Olly Dondokambey menjadi Narasumber dalam Musyawarah Pelayanan (Muspel) II Kaum Bapa Sinode (KBS) Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Tahun 2021 secara virtual, dari Cempaka, Kolongan, kabupaten Minahasa Utara, Jumat (16/7/2021).

Kegiatan diselenggarakan oleh Sinode GMIT, dihadiri oleh Bupati Timor Tengah Selatan Egusem Piether Tahun, Ketua Majelis Sinode GMIT, Pdt. Dr. Mery L.Y. Kolimon, Ketua Pengurus KBS GMIT, Ketua Panitia Pelaksana Muspel II KBS GMIT 2021.

Dalam kesempatan, Gubernur Olly Dondokambey selaku Ketua Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (Forkom PKB PGI) membawakan materi dengan topik: “Kaum Bapa menjadi Pengikut dan Pelayan Kristus yang Setia, Taat, Profesional dan Andal”.

“Terkait topik tersebut maka hal utama yang perlu ditekankan adalah penegasan dimana Kaum Bapa dituntut untuk menjadi Kaum Bapa yang misoner,” tuturnya.

“Artinya Kaum Bapa mempunyai misi mulia yaitu harus mewujudnyatakan Visi Gereja-gereja di Indonesia yakni menjadi Gereja yang merefleksikan Kebaikan Allah di tengah-tengah masyarakat majemuk Indonesia,” sambungnya.

Gubernur menyampaikan, dalam melaksanakan tugas panggilan dan pengutusan sebagai seorang Bapak tidak dapat dipisahkan dengan 4 peran utama yaitu peran Bapak sebagai Umat Ciptaan Tuhan; Suami; Orang Tua; dan sebagai Warga Gereja dan Warga Masyarakat.

Akhir kata, Gubernur atas nama Forkom PKB PGI menyampaikan Selamat melaksanakan Muspel II Kaum Bapa Sinode GMIT. Semoga Kaum Bapa GMIT semakin diberkati dan tetap menjadi bagian dari upaya gereja menebar injil dan mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kiranya Materi ini boleh menjadi Inspirasi Kaum Bapa untuk melahirkan gagasan-gagasan kreatif yang diperoleh dari hikmat Tuhan sehingga rencana program kerja 4 tahun kedepan merupakan solusi atas kebutuhan dan tantangan saat ini, serta mewujudnyatakan damai sejahtera Allah bagi Masyarakat NTT, khususnya Kaum Bapa GMIT dalam mengatasi keadaan Pandemi Covid-19,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Minahasa, Bupati Minahasa Utara, Para Hamba Tuhan dan Tokoh Masyarakat.
(Roso)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *