Tindaklanjut Imbauan JGKWL, DPMPTSP Harap Nakes Fokus Penanganan Covid dan Tuntaskan Target Vaksinasi

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dibawah kepemimpinan Bupati Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL), mengimbau jajarannya untuk fokus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat, ini dalam menekan penyebaran Covid-19.

Sehubungan dengan itu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Minut, menindaklanjuti dengan memberlakukan Prokes secara ketat di kantor DPMPTSP.

Bahkan, DPM-PTSP Kabupaten Minut tetap berkomitmen memberikan pelayanan prima pada masyarakat, terlebih khusus bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) yang perlu mengurus perijinan praktek seperti dokter dan bidan.

Demikian diutarakan Kepala DPM-PTSP Kabupaten Minut, Jack YR Paruntu SE, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (14/7/2021), di kantornya.

“Kita meminta kepada seluruh tenaga kesehatan fungsional non administrasi baik Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) tetap fokus saja dalam penanganan pengobatan Covid-19, baik di Rumah Sakit dan Puskesmas, terutama target vaksinasi itu cepat selesai,” kata Kadis Jack Paruntu.

Kepala DPM-PTSP Kabupaten Minut Jack YR Paruntu SE

 

Ditambahkannya, nakes merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19, sehingga pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih, apalagi kemungkinan nakes ini mudah terjangkit.

“Untuk itu, kami meminta nakes tidak perlu banyak memikirkan soal pengurusan izin praktek tersebut, biarlah nanti bagian administrasi Dinas Kesehatan yang mengurusnya melalui kurir. Nantinya, berkas yang sudah diserahkan di kantor DPMPTSP itu akan disterilkan kemudian kita akan mengolahnya, secepatnya kita akan urus itu,” ucap Paruntu.

(Egen)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *