Sukseskan Program JGKWL, Dinas PUPR Minut : Kegiatan DAK Bidang Jalan Selesai Tender dan Tinggal Pelaksanaan

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang Jalan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), sudah selesai tender dan tinggal pelaksanaan.

Ini untuk menyukseskan program Bupati Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL) dalam melaksanakan program pembangunan Minahasa Utara, di tengah situasi pandemi Covid-19.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Minut Boby H Najoan SH

Sebagaimana diutarakan Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kabupaten Minahasa Utara, Boby H Najoan SH, kepada wartawan di kantornya, di sela-sela kesibukannya, Kamis (1/7/2021).

“Pertama Pembangunan Jalan Lembean-Marawas, Kedua Pembangunan Ruas Jalan Mantehage-Buhias, Ketiga Rehabilitasi Jalan Rinondoran-Winuri, dan Keempat Rehabilitasi Jalan Dalam Kota Likupang,” urai Kadis Boby Najoan.

Dijelaskannya, untuk Pembangunan Ruas Jalan Mantehage-Buhias itu lanjutan dan nanti itu untuk Jalan lingkar pulau. Karena ini adalah pulau terluar sehingga merupakan prioritas khusus dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan JG-KWL.

Kemudian untuk Rehabilitasi Jalan Rinondoran-Winuri dan Rehabilitasi Jalan Dalam Kota Likupang untuk menunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sebagai Destinasi Super Prioritas (DSP).

“Nah total anggaran khusus untuk DAK bidang Jalan itu adalah Rp18,5 miliar, saat ini sudah selesai tender dan tinggal pelaksanaannya. Artinya program pembangunan yang dilaksanakan ini nantinya akan membuka akses yang lebih luas di daerah-daerah, baik yang ada di kepulauan kemudian juga yang di daerah dalam rangka mendukung KEK Likupang,” pungkasnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *