Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Bitung, Gubernur Olly Targetkan Pelaksanaan 100 Ribu Vaksin Hingga Akhir Bulan Juni 2021

  • Whatsapp

BITUNG, sulutexpres.com –  Selasa (22/6/2021) Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dan Forkopimda Provinsi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Balai Kelurahan Kasawari Kecamatan Aertembaga Kota Bitung,
Kegiatan ini dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov. Sulut) dalam rangka percepatan pemberian vaksin guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di bumi Nyiur Melambai.

Menurut Walikota Maurits Mantiri, Pemerintah Kota Bitung terus melakukan segala upaya guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan menargetkan 1.000 warga per hari, dimulai Senin (21/06/2021) di tiap Puskesmas dan lokasi lainnya.

Berkat kerja sama seluruh pihak, pada hari pertama vaksinasi, jumlah warga yg divaksin 1.309 orang, melebihi target yang ditetapkan. Olehnya pada hari Selasa, Pemkot. Bitung menaikkan targetnya menjadi 2.500 orang per hari.

“Hari ini target kami coba naiknya menjadi 2.500 orang yang divaksin, karena kami yakin perangkat pemerintah kepala lingkungan, ketua RT, lurah dan camat akan mengarahkan masyarakat untuk mau divaksin,” tuturnya.

Dalam kesempatan, Gubernur Olly Dondokambey mengungkapkan bahwa Pemprov. Sulut menargetkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjumlah 100 ribu vaksin, hingga akhir bulan Juni 2021.

“Target itu bisa tercapai, jika seluruh 15 kabupaten/kota se-Provinsi Sulut punya target setiap hari, berapa banyak jumlah warga yang divaksinasi Covid-19,” ungkapnya.

Gubernur memberikan apresiasi kepada Pemkot Bitung atas upaya yang dilakukan, dan berharap agar dapat diteladani oleh Kabupaten/Kota lain di Sulut guna mempercepat proses vaksinasi Covid-19.

“Seperti di Kota Bitung punya target 1.000 orang per hari. Kabupaten/kota lain harus mengikuti jejak Pemkot Bitung dalam percepatan vaksinasi covid-19 dengan melibatkan semua pihak,” tambahnya.

Guna memperlancar proses vaksinasi di Sulut, Gubernur meminta kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota untuk fokus pada pelaksanaan vaksinasi, dan Pemprov. Sulut akan mendukung dengan menyediakan pasokan vaksin.

“Kabupaten/kota fokus saja mengajak masyarakat agar mau divaksin agar semua masyarakat terlindungi. Soal stok tidak usah kuatir, itu urusan saya. Mudah-mudahan minggu depan, akan ketambahan lagi vaksin dari pemerintah pusat. Ditambah dengan stok 100 ribu yang ada saat ini,” tandasnya.

Turut hadir Sekdaprov Edwin Silangen, pejabat Pemprov. Sulut dan pejabat Pemkot Bitung.

(Roso/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *