Ketua Umum Koni Pusat Kukuhkan Pengurus Sulut Priode 2021 – 2025

  • Whatsapp

MANADO, sulutexpres.com – Sabtu (19/06/2021) Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengukuhkan susunan pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Utara Periode 2021-2025 di Hotel Luwansa, Manado.

Dalam kepengurusan ini Steven Kandouw sebagai Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Utara mengantikan Olly Dondokambey melalui Musyawarah Maret lalu.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman dalam sambutannya berharap agar pengurus provinsi harus dapat dukungan penuh Pemerintah daerah.

Letjen Marciano juga meminta KONI Sulut membawa prestasi agar semakin meningkat. Selain itu, kontingen Sulut haruslah betul – betul diarahkan secara baik agar bisa mencapai prestasi.

“Berikan prioritas mendukung cabor unggulan, begitu juga KONI Kabupaten Kota agar bisa membanggakan masyarakat lewat atlet berprestasi. Sukseskan olahraga Sulut, jadilah kebanggaan Indonesia,” pinta Norman.

Sementara itu Ketua Umum KONI Provinsi Sulut Steven Kandouw mengutarakan keinginan besarnya kepada para atlet tak hanya meraih prestasi, akan tetapi olahraga sebagai alat pemersatu masyarakat olahraga di daerah ini.

“Olahraga selain memberi banyak inspirasi dan prestasi tetapi juga membawa persatuan bagi bangsa dan negara Indonesia, khususnya persatuan kita di Sulut, dan mari sukseskan olahraga Sulut untuk memberi yang terbaik dalam mengukir prestasi PON Papua,” ujar Kandouw.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey agar olahraga Sulut lebih terangkat dalam hal prestasi. Apalagi, olahraga memberikan semangat.

“Saya yakin dibawah kepemimpinan Steven Kandouw olahraga Sulut akan lebih maju,” ujar Gubernur Olly.

Gubernur Olly juga meminta walikota dan bupati se Sulut agar dapat membina cabor unggulan. Agar upaya pada PON berikut kita masuk 10 besar.

“Semua atlet kita bina dari daerah sendiri. Tidak beli luar daerah. Kita akan bina dari muda,” ujar Gubernur.

Turut hadir, jajaran Forkopimda Sulut, Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, bupati dan walikota, Wakil Ketua 1 KONI Pusat Mayor Jenderal TNI Soedarno serta Ketua Pusat Pordasi Triwati Marciano.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *