Pengaruh Miras Oknum Kumtua Tumpaan  Nyaris Bakar KTP KK Warganya

  • Whatsapp

Minsel, sulutexpres.com-Sikap perilaku tidak terpuji dilakukan seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial RM ,yang saat ini dipercayakan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) sebagai Pejabat Hukum Tua Desa Tumpaan Kecamatan Tumpaan.

Pasalnya, oknum Kumtua tersebut nyaris saja merobek Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) warganya disaat sidak.Tak hanya itu, pelaksanaan sidak olehnya dilakukan pada subuh hari,dan diduga dalam pengaruh oleh minuman keras (miras).

Menurut berbagai kalangan, ini menjadi tamparan keras bagi dunia ASN, terlebih kepada kepala daerah yang notabenenya mempunyai prilaku arif dan bijaksana.

Menurut informasi yang dirangkum, awalnya oknum RM mendatangi warga bernama Jambrong dan Kumayas, dengan maksud melakukan interogasi perihal keabsahan sebagai warga, tapi niatan baik tersebut menjadi salah kaprah dikarenakan oknum RM melakukan tugas dengan tidak beretika dan tidak menjadi tokoh teladan sebagaimana mestinya.

Hal ini pun diungkap salah satu warga yang menjadi saksi dalam insiden tersebut pada Senin (14-06-2021) pukul 03.00 Subuh.

“Nyanda ada hujan deng panas ini pejabat Kumtua Tumpaan so tanya masalah domisili, kong so amper siang bagini leh, Kong lai so mabo,amper dia bakar leh torang pe KTP deng KK, sedangkan kita tinggal disini sebelum ini pejabat Kumtua RM menjadi Kumtua, ” Ucap Kumayas  dengan nada haru dan mengeluarkan air mata.

Warga pun meminta agar pemangku kekuasaan di daerah melihat hal ini, mereka pun meminta agar diberikan sanksi sesuai aturan tentang indisipliner seorang oknum ASN.

“Ganti saja, oknum begini tidak pantas menjadi panutan didesa apalagi menjadi Kumtua, suka mabuk-mabukan akan menjadi kendala dalam setiap tugas terpadu dalam melayani masyarakat, “harap Kumayas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *