JGKWL dan DPRD Tuntaskan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Minut TA 2020

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL) mengikuti rapat paripurna DPRD Kabupaten Minut, dalam rangka pembicaraan tingkat II atas rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Minut tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Minut Tahun Anggaran (TA) 2020, Selasa (15/6/2021), di kantor DPRD Minut.

Pada kesempatan itu, JGKWL bersama Pimpinan dan Anggota DPRD menuntaskan Laporan Pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Minut Tahun Anggaran (TA) 2020.

Setelah melalui pembahasan di Panitia Khusus DPRD bersama Tim TAPD dan OPD terkait, akhirnya DPRD bisa menerima pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara TA 2020.

Bupati JG mengatakan, mewakili Pemerintah Daerah dia berterima kasih atas kebersamaan dari pihak Legislatif (Pimpinan dan Anggota DPRD Minut) yang terus bersinergi dengan pihak eksekutif dalam menjalankan pemerintahan sebagai fungsi budgeting dan pengawasan.

“Terima kasih juga pada Pak Sekretaris Daerah dan Kepala OPD bersama Jajaran yang telah bekerja dengan baik sehingga pemerintahan bisa berjalan dengan baik,” ucap Bupati.

Ditegaskannya, beberapa catatan kritis yakni mengenai kerugian Derah dimana sementara mengupayakan pengembalian TGR oleh ASN dan kerja sama dengan APH untuk pihak ketiga.

“Untuk peningkatan kinerja tentu saja menjadi perhatian kami di bawah pemerintahan JGKWL, kedepan kami juga akan mempresentasikan Bumi Revolusi Mental di Kementerian. Semoga ini bisa berhasil dan bisa diresmikan oleh pak Presiden,” kata Ganda.

Ditambahkannya, pihaknya juga menargetkan tahun 2021 Minahasa Utara harus WTP melalui penilaian BPK dengan cara mengharuskan segala transaksi dengan sistem non tunai.

“Minggu berjalan ini kami juga akan dikunjungi oleh KPK RI Pusat untuk audience guna pendampingan mulai dari perencanaan agar bisa dikawal dengan baik, kami juga telah dikunjungi BPKP untuk mensinergikan pembangunan di Minahasa Utara, semua catatan kritis yang diberikan ini boleh dijadikan pemacu kinerja kedepan agar Minahasa Utara bisa lebih Hebat lagi kedepan,” tukasnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *