Bupati JG Jadi Bendahara Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sulut

  • Whatsapp

SULUT, SulutExpres.com – Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda SE (JG), dilantik sebagai Bendahara Kwartir Daerah Pramuka Sulut oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Gerakan Pramuka Sulut di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Selasa (8/6/2021).

Sebelum melantik Pengurus Pramuka Sulut, Gubernur Olly Dondokambey, S.E, dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sulut.

Usai dilantik sebagai Ketua Mabida, Kakak Olly, dalam sapaan kepramukaan, selanjutnya melantik Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulut, Vanda Sarundajang dan pengurus dengan prosesi yang sama yang diikuti dengan mengucapkan janji Tri Satya.

Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Daerah dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara Periode 2020-2025, dilakukan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kak Mayjen TNI (Purn) Dr Bachtiar Utomo SIP melalui pengucapan Tri Satya.

Bachtiar Utomo, menyampaikan terima kasih atas kesediaan Gubernur Olly sebagai Ketua Mabida, dia berpesan agar kegiatan Pramuka tetap mengedepankan pendidikan karakter kepada anak binaan.

“Pengembangkan gerakan pramuka lebih mengedepankan disiplin nasional, peduli dan empati kepada mereka yang membutuhkan pertolongan,” kata Utomo.

Sementara itu, Gubernur Olly menerangkan bahwa Pramuka memiliki peran besar bagi daerah.

“Berusahalah sehebat-sehebatnya untuk mengembangkan dan meluaskan Gerakan kita. Sampai pada suatu ketika setiap Anak dan Pemuda serta Pemudi Kita, baik Mahasiswa yang ada di kota manapun yang mengembala kerbau di desa dengan rasa bangga dan hormat dapat menyatakan Aku Pramuka Indonesia,” tutur Kakak Olly mengutip pernyataan Proklamator Ir Soekarno.

Sebagai Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sulut, Kakak Olly juga siap membina kegiatan kepramukaan Bumi Nyiur Melambai.

“Mari kita kerja bersama, bergotong royong, membangun Gerakan Pramuka di Sulut. Kita siapkan dan bentuk generasi muda yang cakap, dan siap menghadapi tantangan terhadap globalisasi dan perkembangan zaman,” ujar Kakak Olly.

Dalam kepengurusan Mabida Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara Periode 2020-2025, Ketua Gubernur Sulut Olly Dondokambey akan didampingi sejumlah Wakil Ketua, yaitu Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Pangdam 13 Merdeka, Kepala Kepolisian Sulut, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan Tinggi, Danlantamal, Danlanud Sam Ratulangi dan Ketua PKK Sulut.

(Egen)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *