Apresiasi Puan, Sulut Termasuk 5 Provinsi Terbaik Dalam Pertumbuhan Ekonomi

  • Whatsapp

SULUT, sulutexpres.com -Gubernur sulawesi utara Olly Dondokambey bersama Wagub Steven Kandouw  mendampingi dengan mengelilingi, meninjau secara langsng pulau-pulau kecil dan tempat destinasi lainnya serta berbagi disana.

Pertemuan Ketua DPR RI DR. ( HC) Puan Maharani bersama Gubernur dan Wagub
Di ruang mapalus kantor Gubernur dilaksanakan secara fisik dan zoom meeting Senin (08/06/21)

Puan Maharani membuka dengan menyapa kepada undangan yang hadir
Ketua dan Pimpinan DPRD Prov,  Forkopimda prov, Sekprov,
Bupati/walikota dan wakil,  ketua DPRD kab/kota dan Pej. Tinggi Pratama.

Dalam sambutan Gubernur Olly, Provinsi Sulut memiliki penduduk sebanyak 2,6 juta jiwa. Kemudian menyangkut pertumbuhan ekonomi Sulut sangat baik sebanyak 1,8 persen serta tingkat inflasi sangat baik dan terkendali.

“Kegiatan penyerapan dana PEN juga sangat baik, sehingga penyerapan dana Pemerintah salah satu faktor pendorong pertumbuhan ekonomi yang ada di Provinsi Sulut,” ungkap Gubernur Olly.

Selain itu, Gubernur memaparkan mengenai rencana beberapa program proyek nasional yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi, yakni pembangunan jembatan Bitung – Lembeh, kawasan industri Mongondow, pembangunan kawasan karetropolis pulau Lembeh dan jalan tol Manado – Amurang.

“Ini semua sudah dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo dan Presiden sudah memerintahkan agar kegiatan ini dapat berjalan,” kata Gubernur Olly.

Sementara itu Aoresiasi Ketua DPR RI, Dr (HC) Puan Maharani bagi Sulawesi Utara soal pertumbuhan ekonomi.

Ia menyampaikan bahwa Sulut masih kategori Provinsi yang masih kondisi yang bertumbuh, walaupun di situasi Covid-19.
“Ini suatu hal yang luar biasa,” puji Puan Maharani.

Tambahnya lagi, Sulut termasuk salah satu daerah yang diperhatikan di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Pasalnya Puan Maharani, Ketua DPR RI mengatakan, Sulut kecipratan dana lumayan besar APBN yang dikucur ke Sulut Rp 10,8 triliun, sementara transfer daerah dan dana desa mencapai Rp 13,4 triliun.

Total ada sekitar Rp 23,4 triliun yang dikucur pusat ke Bumi Nyiur Melambai

“Bisa dianggap besar, bisa juga kecil, tergantung efektifitas penggunaanya untuk apa dan bagaimana? Apa yang akan dilakukan di masa pandemi,” ujar Politisi PDIP ini.

Banyak hal yang dilakukan, salah satunya ada topangan hasil perkebunan, pertanian dan hasil laut sehingga masih bisa berjalan.

“Dari 34 Provinsi di Indonesia, Sulut merupakan Provinsi nomor 5 terbaik pertumbuhan ekonominya. Pertama Papua, Malut, Sulteng, DI Jogjakarta dan Sulut,” ujarnya seraya memberikan apresiasi kepada seluruh Forkopimda yang bergotong – royong menjaga kondisi provinsi Sulawesi Utara.

(ADVETORIAL KOMINFO)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *