Gubernur OD Resmikan Rumah Sakit Mata Provinsi Sulut Dihadiri JG-KWL

  • Whatsapp

SULUT, SulutExpres.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL) menghadiri soft opening operasional pelayanan Rumah Sakit Mata Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di Kelurahan Bumi Nyiur, Manado,  Kamis (3/6/2021).

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE (OD), meresmikan Rumah Sakit Mata Provinsi Sulawesi Utara.

Gubernur OD mengungkapkan, akan menambahkan Rp15 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk infrastruktur yang diperlukan.

“Target ODSK yakni pendidikan kesehatan, baik periode pertama dan kedua, karena kalau tidak sehat ekonomi mati,” kata Olly sembari mengajak masyarakat Sulut untuk memanfaatkan fasilitas ini, pemerintah sudah menyiapkan yang terbaik.

“Meski baru soft opening sudah bisa dimanfaatkan, kalau mata payah datang periksa di sini, ada BPJS gratis,” sambungnya.

Turut hadir, Sekdaprov Edwin Silangen, Kadis Kesehatan Daerah Provinsi Sulut Debie Kalalo, Kepala RS Mata Provinsi Sulut dr Vonny Dumingan, Ketua PERDAMI Sulut dr Dyana Watania, dan Pejabat Pemprov Sulut.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *