JGKWL Hadiri Dies Natalis Ke-61 Fakultas Pertanian Unsrat dan MoU Dengan Rektor Kumaat

  • Whatsapp

SULUT, SulutExpres.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL), menghadiri dies natalis ke-61 Fakultas Pertanian, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, di Auditorium Unsrat, Senin (31/5/2021).

Pada kesempatan itu, dilakukan penandatanganan MoU dan PKS, Bupati Ganda bersama Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Kumaat MSc DEA.

Mengawali sambutannya, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Sulut mengucapkan selamat merayakan dies natalis ke-61 kepada segenap Fakultas Pertanian Unsrat, serta mengapresiasi penandatanganan MoU dan PKS Rektor Unsrat dengan empat Kepala Daerah di Sulawesi Utara.

“Dengan usia 61 tahun dan kerjasama yang terjalin kiranya kedepan Fakultas Pertanian Unsrat akan semakin mantap, dalam peran tetap selalu responsif dan adaptif terhadap perkembangan zaman, serta mampu konsisten memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan misi, upaya pencapaian visi pembangunan daerah khususnya dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul berkualitas dan berdaya saing tinggi dalam bidang pertanian,” kata Olly selaku Dewan Penyantun Unsrat Manado.

Ditambahkannya, dalam situasi pandemi ini sektor Pertanian menopang pertumbuhan ekonomi yang ada di Provinsi Sulut, dimana kesuksesan olah Pertanian itu memiliki empat faktor yaitu Organisasi, Bibit, Lahan, dan Air.

“Kalau empat ini bisa dikelola dengan baik saya kira Pertanian di Sulut akan menjadi tolak ukur pertumbuhan ekonomi, untuk itu saya mengajak Fakultas Pertanian Unsrat mari bekerjasama dengan Pemerintah, bersama seluruh Kepala Daerah yang ada di Provinsi Sulut dalam rangka meningkatkan Pertanian di Sulawesi Utara, kita ajak generasi muda kembali kita menanam, menciptakan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik di masa depan,” harap Gubernur.

Setelah penandatanganan nota kesepakatan, dilanjutkan dengan pelepasan ekspor komoditas Pertanian Provinsi Sulawesi Utara.

Hadir dalam kegiatan ini Menteri Pertanian RI yang diwakili Kepala Pusat Kepatuhan Kerjasama dan Informasi Perkarantinaan, Ketua Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Sam Ratulangi Ibu Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, Dekan Fakultas Pertanian Unsrat, Ketua Senat Fakultas Pertanian, para anggota Senat Fakultas Pertanian, Kepala Balitpalma Manado, Bupati, Wali Kota, serta pengurus organisasi KTNA.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *