PLT Kumtua Ranoyapo Palsukan Tanda Tangan. Komaling : Siap-Siap Kami Pidanakan

  • Whatsapp

 

Minsel, sulutexpres.com-Pembangunan suatu daerah dimulai dari desa,tentunya Dana Desa (Dandes) pun selain penganggaran harus transparan, dandes pun harus tertib administrasi,karena dandes seyogyanya dipakai untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Tapi hal ini berbanding terbalik,malahan dibuat keruh oleh oknum pejabat Kumtua, informasi teranyar, Kumtua Desa Ranoyapo Kecamatan Ranoyapo Plt Kumtua
Veronica Roong melakukan aksi tak terpuji,terindikasi memanipulasi tanda tangan dari bendahara desa pada surat pertanggungjawaban (SPj) penggunaan Dana Desa (Dandes).

Melihat aksi melawan hukum ini, Bendahara Desa Stela Komaling naik pitam, dirinya pun mengatakan akan melaporkan hal ini ke pihak kepolisian setempat dengan aduan pemalsuan tandatangan pada Surat Pertanggungjawaban (SPj) penggunaan keuangan Dandes Tahun Anggaran 2021.

“Ini akan saya bawa ke rana pidana,kerena ini menyangkut keuangan desa yang harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat dan juga ini menyangkut prinsip dan nama baik saya, ” Ujar Komaling.

Ini pun terungkap, lanjut Komaling, karena dandes sudah dicairkan tanpa tanda tangan bendahara desa.

” Uang 137 Juta sudah dicairkan, itu adalah dandes, kita pun kaget kenapa dana sudah cair tanpa tanda tangan dari saya selalu bendahara desa, “jelasnya.

Dirinya pun berharap nantinya pihak aparat kepolisian Polres Minsel bisa memeriksa dengan detail hasil dari laporan kasus ini.

“Kami yakin laporan yang akan kami bawa ke Polres Minsel akan ditindaklanjuti oleh pihak penyidik, karena ini jelas tindakan melawan hukum, “tegas Komaling.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *