APBD Sulut 2022 Sasar Pertanian Minsel, FDW : Hindari Gesekan Perpecahan,Sukses Menanti Petani Minsel

  • Whatsapp

Minsel, sulutexpres.com-Sinergitas intens dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Pemkab Minsel) paling hebat dan anyar saat ini,dikala Frangky D Wongkar (FDW) menjadi Bupati Minsel.

Kenapa tidak, janji politik seorang Gubernur Olly Dondokambey (OD) nyata dan nyaris sempurna untuk kesejahteraan petani di Minsel.

Kucuran dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi Sulut Tahun 2022 terseret ke Minsel untuk kesejahteraan petani.

OD pun ingin membuktikan itu, agar semua pihak di Minsel menyadari bahwa Pemprov Sulut tidak pernah mengabaikan rakyat Minsel.Melalui hubungan politik yang harmonis, Pemkab Minsel menjadi salah satu daerah di Sulut yang akan mengecap arti dari pembangunan dan kesejahteraan yang sebenarnya.
Hal ini pun dikatakam FDW disela kegiatan ibadah Pria Kaum Bapa (PKB) Wilayah Motoling, Minggu (23-05-2021).

Menurutnya,Gubernur sudah menyampaikan program untuk Minsel diberbagai pertemuan.

“Bantuan pertanian sudah disampaikan langsung Gubernur Olly Dondokambey,melakukan pada pertemuan waktu yang lalu, nantinya akan memberikan dampak besar dalam pengembangan pertanian khususnya Hortikultura di Minsel, seperti yang ada wilayah kecamatan Modoinding,”ucapnya.

Untuk suksesnya program pertanian ini, lanjut FDW, dirinya pun berharap PKB menjaga ritme kebersamaan bersama masyarakat dengan berlaku baik dan menjadi teladan dalam lingkungan masing-masing.

“Agar fokus pada tujuan, hindari setiap gesekan yang dapat memecah belah. Yakin harapan bersama mengenai pengembangan produk pertanian akan bisa kita dapatkan,”harapnya.

Akhir dari pertemuan Bupati yang rendah hati ini pun mengingatkan agar PKB menjadi garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan Pandemi Covid 19.

“Saat melakukan aktivitas di masa Pandemi Covid-19, dengan menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,”tutupnya.

Turut hadir dalam ibadah PKB Wilayah Motoling yaitu Ketua BPMJ GMIM Kasuruan Kumapey Pdt. Christian Baguwa, M.Th., Ketua BPMW Motoling Pdt. Meygi Torar Mundung, M.Th., Sekertaris PKB Sinode GMIM juga selaku Ketua Komisi PKB Wilayah Motoling dan sebagai Anggota Dewan Kabupaten Minahasa Selatan Pnt. Rommy Pondaag, SH., MH., Camat Motolong Timur Drs. Sonny Umboh., Kapolsek Motoling Iptu Mulyadi Lontaan., Pj. Hukum Tua Motoling Dua Donald Pesik, S.Pd, beserta beberapa Hukum Tua.

Diketahui ibadah Pria Kaum Bapa (PKB) se-Wilayah Motoling juga dirangkaikan dengan Hari Persatuan PKB GMIM. Bertugas sebagai khadim dalam ibadah tersebut yaitu Pendeta Jemaat GMIM Kasuruan Kumapey, Pdt. Stenly Langi, M.Th.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *