Ibu Rita Kukuhkan Ibu Rizya Jadi Bunda PAUD Kabupaten Minut

  • Whatsapp

SULUT, SulutExpres.com – Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Utara ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan mengukuhkan ibu Rizya Ganda-Davega sebagai bunda PAUD Kabupaten Minahasa Utara, di ruang Mapalus kantor Gubernur, Jumat (25/5/2021).

Usai dikukuhkan, Ibu Rizya menerangkan, pekerjaan rumah saat ini adalah meningkatkan kualitas pendidikan anak sejak dini, usia 0-6 adalah usia emas pembentukan karakter anak.

“Berbagai kajian penelitian menyimpulkan bahwa selama masa ini pertumbuhan otak sedang pesat-pesatnya. Sampai usia 4 tahun tingkat kapabilitas kecerdasan anak telah mencapai 50%. Pada usia 8 tahun mencapai 80% dan sisanya 20% diperoleh saat anak berumur 8 tahun ke atas,” ucap isteri tercinta Bupati Joune Ganda semabari menambahkan usia dini sangat menentukan derajat kualitas kesehatan, inteligensi, kematangan emosional dan produktivitas manusia pada tahap berikutnya.

“Sesungguhnya pada saat bayi dilahirkan, ia sudah dibekali Tuhan dengan struktur otak yang lengkap, namun baru mencapai kematangannya setelah bayi berada diluar kandungan. Anak yang memperoleh layanan PAUD akan memiliki kemampuan pra akademik yang lebih baik, IQ dan skor akademik yang meningkat tajam,” sambungnya.

Untuk itu dia meminta dukungan semua elemen masyarakat dalam menciptakan PAUD berkualitas sehingga menghasilkan generasi yang unggul,

“Keluargalah pihak terdekat dengan anak-anak sehingga harus menjadi stimulus bagi anak sebelum melangkah ke jenjang PAUD. Bahkan, selama belajar di PAUD pendampingan keluarga, utamanya ibu, menjadi amat penting. Saya juga meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat agar kedepan kita mampu hasilkan generasi bangsa yang unggul,” pungkasnya.

(Egen)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *