JGKWL Promosikan Likupang Jadi Iven TROI 2021 : Ini Iven Nasional dan Kemungkinan Internasional

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL), promosikan Likupang untuk menghelat iven Trip Of Indonesia (TROI) tahun 2021.

Hal ini diungkapkan Bupati JG usai menerima kunjungan Ketua Paralayang Indonesia didampingi Ketua Paralayang Sulut, di ruangan Bupati Minut, Kamis (20/5/2021).

“Iya tadi mereka datang ke kita, nah ini bukan hanya olah raga paralayang saja tapi juga ada arung jeram (rafting), diving, running, dan hiking. Rencananya bulan Oktober 2021 mereka akan mengadakan iven nasional kemungkinan Internasional yang mereka akan lakukan di Sulawesi Utara,” terang Bupati didampingi Wabup Kevin, saat diwawancarai wartawan.

“Jadi kami menawarkan untuk di Likupang, kebetulan ada spot baru yang kita ujicobakan, rencana takeoffnya di Tanjung Kerbau dan landingnya di Pantai Paal sehingga pemandangannya menakjubkan,” sambungnya.

Bupati melanjutkan, menurut penerjun-penerjun paralayang yang sudah berpengalaman menyampaikan bahwa yang di Likupang Minahasa Utara itu lebih bagus yang sudah ada sekarang.

“Oleh karena itu saya promosikan ke Ketua Paralayang Indonesia dan kita sudah mengatur jadwal, apabila dalam timeline yang sudah ditentukan oleh mereka dan kita mampu menyiapkan standar yang mereka tetapkan untuk di Likupang, maka iven nasional atau Internasional tersebut akan dipindahkan ke Likupang. Ini juga bagian dari kita harus sering untuk melakukan iven-iven agar Kabupaten Minahasa Utara dalam hal ini Likupang bisa lebih sering digaungkan dan menjadi tempat untuk pelaksanaan iven-iven nasional maupun internasional,” ucap Bupati.

Sementara itu Ketua Paralayang Indonesia sekaligus Ketua Yayasan TROI, Wahyu Yudha, mengutarakan pihaknya bertemu dengan Bupati dan Wakil Bupati berencana mengadakan kegiatan TROI.

“Kita berencana mengadakan kegiatan ini pada tanggal 28 Oktober 2021 di Likupang, jadi kita minta dukungan pak Bupati dan yang selanjutnya juga mengajukan agar Likupang menjadikan beberapa olahraga kami seperti paragliding dan diving sebagai olah raga yang permanen di Likupang,” pungkasnya.

Sehingga nanti, kata dia, pihaknya berharap bisa menarik wisatawan untuk datang ke Likupang Minahasa Utara.

“Harapan kami kalau Likupang menjadi Destinasi Super Prioritas wisatawannya tidak hanya menikmati wisata kuliner, wisata alam, tapi juga wisata olah raga atau sport tourism. Sport tourism yang sudah sukses di banyak daerah Indonesia itu kita copy paste di Likupang, contohnya seperti di Bali sport tourismnya sangat mendukung bangkitnya ekonomi daerah, kita juga ingin sport tourism menjadi satu konten atraksi di Likupang,” imbuhnya.

Turut hadir Ketua Komite Gantole dan Paralayang FASI Pusat Djoko Bisowarno dan Humas Paralayang Pusat/Humas FASI Pusat Hery Rumondor.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *