Dukung Kantor Imigrasi Manado, JG-KWL : Kita Seleksi Setiap Turis dan Lakukan Pemantauan Pekerja Asing

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W lotulung SH MH (JG-KWL), menerima kunjungan Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Manado Muhammad Akmal, di ruangan Bupati, Rabu (19/5/2021).

Dalam konteks itu, Pemerintah JG-KWL mendukung setiap upaya yang dilakukan oleh pihak Imigrasi Kelas 1 TPI Manado.

“Seperti kita menyeleksi atau mengatur setiap turis, jadi mereka yang datang ke Kabupaten Minahasa Utara khususnya Likupang, semua harus memenuhi persyaratan yang diwajibkan,” kata Bupati JG didampingi Wabup KWL.

Disamping itu, kata Bupati, sebagai Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sudah melakukan pemantauan disetiap perusahaan yang mempekerjakan tenaga asing.

“Tetapi masa pendemi ini tentunya disektor pariwisata belum berjalan maksimal, diharapkan dimasa-masa akan datang pada saat pariwisata itu sudah dibuka, baik sektor pariwisata dan non pariwisata yang mempekerjakan pekerja asing, tentunya kita akan berkoordinasi dengan pihak Imigrasi agar semua berjalan sesuai dengan aturan yang diberlakukan,” imbuhnya.

Diterangkannya, rencana untuk membuka wisatawan asing datang ke Sulawesi Utara khususnya di Kabupaten Minahasa Utara lebih khusus lagi Destinasi Super Prioritas (DSP) di Likupang.

“Kami berharap kesiapan dan semua program-program yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara untuk mengangkat pariwisata kita, agar juga kita bisa menjual destinasi pariwisata kita ke dunia Internasional didukung sepenuhnya oleh Imigrasi Manado, tentunya kita akan mendukung setiap upaya yang dilakukan oleh imigrasi,” pungkasnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *