Hadiri Ground Breaking SMA Negeri I Kalawat, JGKWL : Kita Akan Bersinergi dan Tingkatkan SDM Minut

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa utara memacu untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Minahasa Utara terutama sekolah-sekolah dasar Paud, SD sampai SMP.

Demikian diutarakan Bupati Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL), saat diwawancarai wartawan, usai menghadiri kegiatan Ground Breaking pembangunan sarana dan prasarana SMA Negeri I Kalawat, di Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (19/5/2021).

“Kualitas pendidikan itu antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten itu harus ada sinergitas, agar kualitas SDM betul-betul sempurna, dari masuk SD sampai SMA itu mereka bisa mengikuti dengan baik, jangan sampai nanti di SMA kita harus ajar lagi, ini menjadi masukan kita pemerintah Kabupaten, kita pun akan memilih sekolah-sekolah dan kita akan menjadi percontohan di SD dan SMP,” ujar Bupati JG didampingi Wabup KWL.

“Dengan adanya sekolah SMA Negeri I Kalawat ini, rencananya juga akan didirikan sekolah unggulan yang berada di Minahasa Utara, ini merupakan berkat yang luar biasa bagi masyarakat Kabupaten Minahasa Utara, dengan dukungan dari pemerintah Provinsi untuk menyediakan sarana dan prasarana yang luar biasa bagus untuk meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Minahasa Utara,” sambungnya.

Sementara itu Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE mengatakan bahwa ini sesuai komitmen pemerintah ODSK terhadap peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Kita mempersiapkan SDM kita di wilayah Minahasa Utara, nanti yang seperti ini semua Kabupaten dan kota kita akan bangun supaya menjadi percontohan, dimana mempunyai sekolah-sekolah unggulan dari pemerintah Provinsi untuk menangani masyarakat di Kabupaten tersebut,” pungkas Gubernur, kepada wartawan.

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Edwin Silangen, Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Robby Dondokambey, Ketua DPRD Minut Denny K Lolong, Kadis PUPR Daerah Provinsi Sulut Adolf Tamengkel bersama Kabid Cipta Karya Hengky Manumpil, Kadis Dikda Provinsi Sulut dr Grace Punuh, Kepsek SMA N 1 Kalawat, Camat Kalawat dan Hukum Tua Kolongan.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *