Bupati Joune dan Wabup Kevin Lakukan Pertemuan Dengan Kepala BPPW Sulut Rus’an, Bahas Hal Ini…

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL), melakukan pertemuan dengan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Sulawesi Utara, Rus’an M Nur Taib ST MT, di ruang rapat Bupati, Selasa (18/5/2021).

Pada pertemuan tersebut Bupati Joune didampingi Wabup Kevin bersama OPD terkait menyampaikan beberapa hal penting untuk disampaikan kepada Kepala BPPW Sulut bersama jajarannya.

“Pertama mengenai kegiatan-kegiatan yang belum diserahterimakan, saya sudah menginstruksikan untuk kita akan terima, jadi kita akan bikin berita acara serah terima secepatnya karena kebetulan waktu itu pak Wakil Bupati bertemu dengan ibu Dirjen Cipta Karya, nah yang menjadi titik pembicaraan krusial juga adalah hal itu,” kata Bupati.

“Oleh karena itu saya juga meminta bantuan kita sama-sama saling berkoordinasi untuk mengakselerasi bagaimana proses penerimaan pekerjaan ini biar bisa cepat, agar supaya kita bisa memproses pekerjaan-pekerjaan berikutnya, mungkin tinggal dibuat timeline saja supaya kita bisa lakukan serah terima, juga serah terima disampaikan ke pak Kepala BPPW Sulut bahwa ada catatan-catatan yang perlu kita optimalisasi nanti, tapi karena proses ini akan menghambat program kedepan maka kita harus menyelesaikan masalah tersebut,” sambungnya.

Yang kedua, lanjut Bupati, Dia mengingatkan kepada Dinas terkait dan berkepentingan untuk proses pengusulan dan terpenting harus melihat bagaimana ktiteria-kriteria.

“Jadi setiap usulan-usulan yang kita usulkan jangan sampai kita tidak memenuhi kriteria ini karena kalau tidak memenuhi maka tidak akan diproses, ide dan konsep apapun sudah kita buat kalau kita tidak memenuhi semua kriteria maka Cipta Karya tidak akan bisa masuk, makanya Dinas terkait harus memperhatikan hal-hal ini terutama mempersiapkan dokumen-dokumen yang wajib, oleh sebab itu pak Ka Balai mungkin kita bisa bangun komunikasi antara staf kami dengan staf bapak agar kita mampu meminimalisir kekurangan-kekurangan dokumen, supaya apa yang kita usulkan nanti itu bisa memenuhi kriteria,” harap Bupati.

Yang ketiga, Bupati menitipkan mengenai Tempat Pemrosesan Akhir (TPA).

“Jadi terkait TPA kita yang ada di Sawangan dan TPA Ilo-ilo Wori, memang TPA Ilo-ilo ini pengajuannya dari Pemprov Sulut tapi tentu karena itu berada di wilayah Kabupaten Minahasa Utara maka kita akan melakukan supervisi,” ujar Ganda.

Keempat, mengenai program percepatan air bersih yang ada di Likupang dalam rangka Pemkab Minut mensupport KSPN Likupang.

“Kemarin kan sudah ada pipanisasi yang sementara jalan tapi disana coba dilihat apakah kebutuhan-kebutuhan SPAM itu masih kurang sehingga kita bisa atur untuk kita buat di Likupang, juga karena kita bagian dari DSP Likupang maka kita akan atur distribusi air itu bukan cuma di wilayah Likupang tapi sampai di Kema, nah ini juga menjadi suatu perhatian dari kita, jadi pada saat kita ajukan usulan kecil-kecil tidak dilirik oleh Kementerian PUPR, makanya bangun infrastrukturnya komprehensif sehingga terlihat bahwa ini memiliki nilai strategis yang besar dan bermanfaat bagi kita,” pungkasnya.

Terakhir Bupati JG bertanya ke Kepala BPPW Sulut terkait kelanjutan penataan kawasan Pantai Paal Likupang Timur.

“Saya mendengar sudah ada anggarannya, ini juga kan KSPN Manado Likupang, nah saya juga sempat lihat desain konsepnya ada sekitar Rp40 M, apalagi ini menjadi suatu trigger untuk menarik minat dari investor dalam hal mendukung DSP Likupang,” ucapnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *