JG-KWL Mengitari Potensi Wisata Laut Kepulauan dan Berupaya Bangkitkan Pariwisata

  • Whatsapp

MINUT, SulutExpres.com – Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL) bersama rombongan, mengitari sejumlah wilayah laut kepulauan meliputi pulau Bangka, pantai Talise Kinabohutan. Sebagaimana diketahui penduduknya mayoritas beragama Muslim.

Dalam konteks itu, Bupati JG dan Wabup KWL akan terus memotivasi dan memfasilitas serta mencari terobosan semua hal yang terkait dengan upaya membangkitkan Pariwisata di Minut bahkan Sulut.

“Potensi wisata di Minut itu ”Trigger” perkembangan sektor Pariwisata di Sulut, nah hari ini bertepatan dengan cuti bersama dan agenda lagi kosong, saya menyempatkan untuk mengitari potensi wisata laut di Minut,” kata Bupati, Jumat (14/5/2021).

Ditambahkannya, meski ditengah masa pandemi Covid-19 saat ini, tidak menghentikan langkah untuk mencari solusi agar sektor Pariwisata bangkit dan makin berkembang.

“Jujur, saya telah mengunjungi berbagai kawasan wisata laut di dalam dan luar negeri, saya tegaskan kawasan laut di Minut itu seksi dan menakjubkan untuk di kunjungi,” ujarnya.

Dijelaskannya, dengan ditetapkan kawasan Likupang menjadi salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas Pariwisata (DSPP) oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, maka semakin membuka peluang besar bagi pemerintah dan masyarakat serta pelaku usaha wisata di Minut untuk bangkit.

“Kita jangan anggap enteng dengan Pandemi Covid-19, tapi kita juga perlu pesimis dan bergandengan tangan untuk kembali bangkit dari berbagai aspek perekonomian kerakyatan,” ucapnya.

(Egen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *